Pemkab Pasaman Barat salurkan bantuan bagi korban terdampak gempa

id Penyaluran bantuan korban gempa

Pemkab Pasaman Barat salurkan bantuan bagi korban terdampak gempa

Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra secara simbolis menyalurkan bantuan kepada korban terdampak gempa yang rumahnya mengalami rusak sedang di Nagari (Desa) Kajai Kecamatan Talamau, Rabu (2/10/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Pasaman Barat

Simpang Empat,- (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menyalurkan bantuan bagi 45 unit rumah yang terdampak gempa bumi dengan kategori rusak sedang di Nagari (Desa) Kajai, Rabu.

Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra di Simpang Empat, Rabu, mengatakan bantuan yang diserahkan untuk 45 dari total 143 rumah yang rusak sedang di Nagari Kajai itu masing-masing Rp20 juta per unit.

"Sebelumnya 47 unit rumah sudah dibayarkan. Untuk 51 unit lagi akan segera diselesaikan penyalurannya dalam waktu dekat," katanya.

Menurut dia Pemkab Pasaman Barat bersama Bank Nagari berupaya untuk segera menyalurkan sisa bantuan itu.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik," ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa pemerintah daerah sangat serius menangani permasalahan gempa yang melanda Pasaman Barat pada Februari 2022 lalu itu.

Ia berharap masyarakat korban gempa tidak terprovokasi oleh isu bohong terutama menjelang Pilkada 2024.

Penjabat Wali Nagari (Kepala Desa) Kajai, M. Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada pemkab yang terus berupaya menyalurkan bantuan di Kecamatan Talamau, khususnya di Nagari Kajai.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan akan menyampaikan kepada penerima yang belum menerima bantuan agar dapat bersabar.