SMAN 4 Padang raih Piala Wali Kota Yogyakarta

id SMAN 4 Padang, Juara 1 debat

SMAN 4 Padang raih Piala Wali Kota Yogyakarta

Siswa SMAN 4 Padang foto bersama guru pembimbing debat. (ANTARA/Doc.Pribadi)

Padang (ANTARA) - SMAN 4 Padang raih Piala Walikota Yogyakarta karena meraih juara 1 Lomba Debat Nasional tingkat SMA/MA yang diadakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta hari ini Ahad, 29 September 2024.

Lomba kali ini diikuti 24 SMA/MA terbaik di Indonesia yang berada di Pulau Sumatera, Jawa dan Bali.

"Alhamdulillah rasa syukur dan haru disampaikan oleh Keyzia Anandara Sefin, Andre Agustian dan Kevin Ahsan," kata guru pembimbing SMAN 4 Padang Ikhsanul Ikhwan.

Ia mengatakan bahwa siswa tersebut telah mempersiapkan diri secara matang sebelum mengikuti perlombaan dengan rutin berlatih setiap minggunya.

Dimana kegiatan debat merupakan salah satu ekstrakurikuler unggulan di SMAN 4 Padang yang sering mengharumkan nama sekolah.

Hal senada juga disampaikan Reni Lestari selaku kepala sekolah yang juga merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian hari ini dimana Tim Debat SMAN 4 Padang mampu menjadi yang terbaik sebagai juara 1 Lomba Debat Nasional SMA/MA se Indonesia yang diadakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta dan sekaligus memboyong piala walikota Yogyakarta tersebut.

Untuk itu kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada siswa dan guru pembimbing atas kerja keras yang membuahkan hasil yang maksimal.

Disamping itu agenda ke depan saat ini tim Debat SMAN 4 Padang juga sedang mempersiapkan diri untuk lomba nasional di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten pada tanggal 12 - 13 Oktober 2024 nanti, kita doakan semoga lancar dan meraih hasil yang terbaik pula nantinya.