Ilham resmi dilantik jadi Ketua DPRD Agam periode 2024-2029

id DPRD Agam,Berita agam

Ilham resmi dilantik jadi Ketua DPRD Agam periode 2024-2029

Pelantikan Ilham sebagai Ketua DPRD Agam. Dok HO/Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Ilham politisi PKS secara resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Agam, Sumatera Barat periode 2024-2029 dan pelantikan tersebut berlangsung dalam rapat paripurna yang digelar di aula utama DPRD tersebut, Selasa (24/9).

Prosesi pengukuhan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, yang memimpin pengambilan sumpah jabatan di hadapan para undangan.

Hadir dalam acara pelantikan ini Bupati Agam Andri Warman, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Edi Busti, Asisten I Pemerintah dan Kesra Rahman, Staf Ahli, unsur Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala OPD, dan para anggota DPRD Kabupaten Agam.

Sebelumnya, Ilham telah menjabat sebagai pimpinan sementara DPRD Agam sejak dilantiknya anggota DPRD pada 20 Agustus 2024.

Sekretaris DPRD Agam, Villa Erdi menyampaikan pelantikan itu berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-672-2024 yang menetapkan Ilham sebagai Ketua DPRD Agam, serta dua wakil ketua, yaitu Muhammad Risman dari NasDem dan Henrizal dari Partai PAN.

Keputusan tersebut ditetapkan di Padang pada 19 September 2024.

Ketua DPRD Agam Ilham mengatakan komitmennya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh fraksi dan para stakeholder demi kemajuan Agam.

"Bersama-sama, kita akan berupaya mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Agam dan meningkatkan kesejahteraan daerah kita," katanya.

Ia berharap di bawah kepemimpinannya, DPRD Agam dapat semakin responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan terus bergerak ke arah yang lebih baik.

DPRD Agam kini memiliki tujuh fraksi yakni, Fraksi Partai PKS, Fraksi Partai PAN, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai PPP, Fraksi Partai Golkar (gabungan dari Partai Golkar, PBB, PKB, dan Hanura.