KPU gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 Bukittinggi

id Pilkada Bukittinggi,Deklarasi Kampanye Damai bukittinggi

KPU gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 Bukittinggi

Para paslon Pilkada Bukittinggi saat menandatangani Deklarasi Kampanye Damai (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi menggelar Deklarasi Kampanye Damai yang diikuti oleh seluruh pasangan calon (Paslon) yang bertarung di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024.

Penandatanganan deklarasi dilakukan di Bukittinggi, Selasa (24/9) yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bukittinggi, Satria Putra.

"Tidak terasa hari pemungutan suara untuk Pilkada Bukittinggi tinggal beberapa bulan lagi. Serangkaian kegiatan sudah kami lakukan dan kita persiapkan," kata Satria Putra.

Satria mengingatkan dan mengimbau agar seluruh paslon dan seluruh lapisan pendukung serta masyarakat agar melaksanakan kampanye dengan aman dan damai.

"Silahkan melaksanakan kampanye sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Bersama-sama kita melaksanakan sesuai asas dan berkeadilan," ujarnya.

Satria juga mengingatkan agar para paslon tidak saling memburukan dan menyampaikan kampanye dengan sehat.

"Dengan dilaksanakannya tanda tangani Deklarasi Kampanye Damai ini, kita mengimbau agar para paslon berkampanye dengan sehat, baik dan tidak saling memburukan. Bapak-bapak bisa menyampaikan dan mempromosikan sebaik mungkin ke rakyat Bukittinggi," kata dia.

"Kami yakin para paslon berkompetisi dengan adil untuk meraih suara sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami yakin dan berharap tidak ada gesekan yang terjadi di masyarakat kita," pungkasnya.