Dayung - Jawa Barat samai perolehan medali emas di PON XX Papua

id kontingen jawa barat,emas jawa barat,pon xxi,pon xx,emas pon xxi,medali emas pon

Dayung - Jawa Barat samai perolehan medali emas di PON XX Papua

Tim perahu naga Provinsi Jawa Barat berada di barisan paling depan pada babak final cabang olahraga perahu naga nomor 12 crew putra 500 meter di Bendungan Keuliling, Kabupate Aceh, Minggu (15/9/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Aceh Besar (ANTARA) - Kontingen Jawa Barat berhasil menyamai perolehan medali emas cabang olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX usai memastikan satu medali emas di nomor 12 crew putra 500 meter perahu naga PON XXI yang diselenggarakan di Bendungan Keuliling, Kabupaten Aceh Besar, Minggu.

Tim beregu putra Bumi Pasundan yang berisikan Ade Yoan Sutanto, Dede Sunandar, Indra Hidayat, Riyan Prasetio, Roby Kuswandi dan kawan-kawan menjadi yang tercepat pada balapan tersebut usai finis di urutan pertama dengan membukukan waktu 1 menit 57,250 detik.

Aden Yoan Sutanto dan rekan-rekannya berhasil menyingkirkan kontingen Sulawesi Tenggara di posisi kedua sekaligus peraih medali perak. Tim Bumi Anoa finis di depan kontingen Papua Barat dengan catatan waktu 1 menit 58,435 detik.

Sementara tim perahu naga tuan rumah Aceh harus puas di posisi keempat setelah menyentuh garis finis dengan waktu 1 menit 58,863 detik.

Kontingen Jawa Barat masih berpeluang besar menambah pundi-pundi medali emas khusus di cabang olahraga dayung perahu naga.

Sebab, di partai final putri 500 meter, anak asuh Mohammad Suryadi masih akan tampil. Tim putri Jabar akan berhadapan langsung dengan tuan rumah Aceh, Provinsi Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan DKI Jakarta.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia atau PB PODSI Brata Tryana Hardjosubroto mengatakan secara keseluruhan cabang olahraga dayung memperebutkan 45 medali emas.

Rinciannya 12 emas di nomor canoeing, 15 di nomor rowing, sembilan emas pada nomor traditional boat race, dua medali emas pada nomor stand up paddle, empat emas di nomor kano slalom serta tiga emas di nomor rowing beach sprint.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dayung - Jawa Barat samai perolehan medali emas di PON XX Papua