Wako Erman minta pelajar Bukittinggi jadi generasi unggul

id Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar,berita bukittinggi,berita sumbar

Wako Erman minta pelajar Bukittinggi jadi generasi unggul

Wali Kota Erman Safar berikan motivasi ke pelajar SMAN 1 Bukittinggi. Wako meminta pelajar terus berprestasi dan menjadi generasi unggul (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar meminta pelajar di daerah setempat untuk terus mengukir prestasi dan menjadi generasi unggul masa depan.

"Para pelajar di Bukittinggi harus disiapkan menjadi generasi unggul dan siap menjadi pemimpin bangsa Indonesia kedepan," kata Erman Safar, Selasa (10/9).

Wako mengunjungi SMAN 1 Kota Bukittinggi yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dewan pendidikan untuk memotivasi pelajar.

Dalam sambutanya, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, memberikan semangat kepada para pelajar dan memberikan semangat serta motivasi kepada kepala sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik untuk terus berprestasi dan berdaya saing.

Wako berinteraksi langsung dengan ratusan pelajar yang dengan gembira dan bersemangat memberikan sambutan.

"Pemerintah Kota Bukittinggi selalu berusaha membantu meringankan beban orang tua siswa pada tingkat SLTA, khususnya siswa yang berasal dari Bukittinggi," kata Wako.

Menurutnya bantuan itu untuk mengatasi persoalan warga tidak mampu membayar iuran komite di sekolah hingga tidak lagi menjadi alasan siswa Bukittinggi untuk tidak bersekolah.

"Program ini sebagai bentuk kepedulian Pemko terhadap pendidikan seluruh warga kota Bukittinggi," pungkas Erman.