Halpenas 2024, RSUD Adnan WD apresiasi layanan PLN, rencanakan naik daya listrik

id PLN, Halpenas, UP3 Payakumbuh

Halpenas 2024, RSUD Adnan WD apresiasi layanan PLN, rencanakan naik daya listrik

Jajaran PLN UP3 Payakumbuh audensi dengan pelanggan besar pimpinan RSUD Adnan WD. (ANTARA/HO-PLN)

Payakumbuh (ANTARA) - Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2024 menjadi momentum strategis bagi PLN untuk memaksimalkan sinergitas dengan seluruh pelanggan.

Kolaborasi dan audiensi berlangsung secara intensif dan melibatkan seluruh jajaran, tidak hanya pada level Manajemen PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat, namun juga dilakukan oleh seluruh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah kerja UID Sumbar.

Tidak ketinggalan, PLN UP3 Payakumbuh yang dikomandoi oleh Manager PLN UP3 Payakumbuh Teguh B. Octavianto melakukan kunjungan ke RSUD Adnan WD Payakumbuh pada Kamis (05/09) lalu.

Kunjungan yang berlangsung di RSUD Adnan WD yang berada di Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kec. Lampasi Tigo Nagari tersebut di sambut baik oleh Dr. Elfitrimely Sp.A.,M.Biomed selaku Direktur Rumah Sakit.

Selain menyampaikan ucapan selamat Hari Pelanggan Nasional kepada Direktur RSUD Adnan, Teguh juga memberikan apresiasi sekaligus mendengarkan aspirasi pelanggan khususnya terkait keandalan listrik PLN.

Pada momen tersebut disampaikan rencana RSUD Adnan WD untuk naik daya di tahun 2025 untuk dapat mengakomodir kebutuhan sarana prasarana dan peralatan medis sesuai dengan kebutuhan operasional rumah sakit yang semakin meningkat. Disisi lain, PLN juga mulai membicarakan kemungkinan kerjasama dengan pihak rumah sakit sebagai salah satu provider kesehatan pegawai PLN.

Manager PLN UP3 Payakumbuh Teguh B. Octavianto menyampaikan harapan hubungan yang semakin erat antara PLN dan rumah sakit. Menurutnya, PLN berkomitmen untuk menjaga keandalan listrik rumah sakit dengan optimal, mengingat rumah sakit adalah salah satu objek vital yang perlu diperhatikan.

"Kunjungan ke RSUD Adnan WD di Hari Pelanggan Nasional ini menjadi wadah PLN untuk mendengarkan saran dari pelanggan sehingga dapat menjadi masukan bagi PLN untuk semakin baik ke depannya terutama di bidang pelayanan sejalan dengan tema HPN tahun ini yaitu Senyum Pelanggan Energi Kami,” imbuh Teguh.

Apresiasi senada diungkapkan oleh Direktur RSUD Adnan atas langkah proaktif yang diambil oleh manajemen PLN dalam memperhatikan kebutuhan listrik di rumah sakit dan rutin menyapa pelanggan secara langsung.

Ia berharap ke depan RS dapat melakukan tambah daya untuk meningkatkan pasokan listrik dan menambah peningkatan fasilitas rumah sakit.

"Kami sangat puas dengan pelayanan PLN, baik dari segi teknis maupun non-teknis. Respon cepat dari PLN dalam mengatasi berbagai kebutuhan kelistrikan sangat membantu kami di rumah sakit, dan koordinasi yang berjalan pun sangat baik. Semoga kolaborasi terus berjalan dengan erat di masa depan," ujarnya.