Hadir Pembina Upacara di MAN 1 Pasaman, ini Pesan Bupati Sabar AS

id Bupati Pasaman, Sabar AS

Hadir Pembina Upacara di MAN 1 Pasaman, ini Pesan Bupati Sabar AS

Bupati Pasaman, Sabar AS tampil sebagai pembina upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasaman, Senin.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bupati Pasaman, Sabar AS tampil sebagai pembina upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasaman. Kegiatan diawal dengan penaikan Bendera Merah Putih dan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lainnya, Senin.

Turut hadir Kepala Disdukcapil, Plt. Ka Disdik, Sekretaris Inspektorat, Sekretaris Kesbangpol, Sekretaris Kominfo, Kabag Kesra, Kabid Ekoin BAPPEDA dan Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman beserta jajaran.

Dalam pidatonya yang penuh inspirasi, Bupati Sabar AS menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci kesuksesan bagi generasi muda.

"Kalian semua ingin sukses.? Sukses apa.? Sukses dunia akhirat," ucap Sabar AS.

Hindari seluruh penyakit masyarakat, pengaruh kenakalan remaja, penggunaan gadget, pengaruh narkoba, LGBT dan penyakit sosial lainnya," tambah Sabar AS.

"Kepada seluruh anak-anak yang saya cintai, mari semua menghormati guru-guru kita sebagai orang tua di sekolah. Mereka adalah sosok yang mengajar, membimbing, dan merawat kita seperti orang tua kita sendiri. Mari hargai upaya mereka dalam membentuk kalian menjadi individu yang lebih baik dan lebih bijaksana, saling menghormati adalah kunci untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif dan harmonis," Jelas Sabar AS.

Selain memberikan pidato inspiratif, Bupati Sabar AS juga menunjukkan komitmen dan dukungan Pemda terhadap pendidikan di Kabupaten Pasaman, yaitu Program Pendidikan Gratis bagi masyarakat.

"Pendidikan gratis adalah 10 program yang utama dalam Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman," tegas Sabar AS.

"Upacara ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi siswa untuk mendapatkan motivasi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari sinergi antara pemerintah daerah dan dunia pendidikan dalam menciptakan generasi yang berkualitas," ungkap Sabar AS.

Selanjutnya, Bupati Sabar AS mengucapkan selamat belajar kepada siswa siswi semoga menjadi generasi unggul guna mewujudkan Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Setelah sambutan Bupati Sabar AS lansung memberikan reword kepada siswa/i MAN 1 Pasaman yang berprestasi.

Wakil Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman, Alber, S.Sos., M.MPd. melaporkan gambaran umum MAN 1 Pasaman, dimana jumlah Guru 87 orang, Siswa 880 orang, Asn/P3K 68 orang dan Honor/GTT berjumlah 19 orang.

"Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi kita semua, karena upacara kali ini dihadiri oleh Bapak Bupati Pasaman," kata Alber.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah bersedia menjadi Pembina Upacara di MAN 1 Pasaman ini," imbuhnya.

Kemudian Alber mengatakan, banyak hal yang harus dilaksanakan di Satuan Pendidikan dalam rangka peningkatan mutu dan membentuk generasi yang berkarakter.

"Hal ini sesuai dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL)," pungkas Alber.

Usai Upacara, dilanjutkan dengan foto bersama Bupati Sabar AS dan siswa/i MAN 1 Pasaman serta jajaran Guru-guru Sekolah.