Pemkab Pesisir Selatan aspal ruas jalan Koto Baru-Koto Panjang Ranah Pesisir

id Pemkab Pesisir Selatan,berita pessel,berita sumbar,Dinas PUTR Kabupaten Pesisir Selatan

Pemkab Pesisir Selatan aspal ruas jalan Koto Baru-Koto Panjang Ranah Pesisir

Pemkab Pesisir Selatan aspal ruas jalan Koto Baru-Koto Panjang Ranah Pesisir

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) terus melakukan pembangunan dan peningkatan kualitas ruas jalan.

Salah satunya adalah peningkatan ruas jalan Koto Baru - Koto Panjang (Jalan Baka Jariang), Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Kamis (5/9) mengatakan, jalan menjadi urat nadi perekonomian, sekaligus untuk memperlancar transportasi masyarakat dan membuka keterisoliran.

Oleh itu, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berkomitmen untuk membangun dan meningkatkan kualitas ruas jalan yang ada setiap tahunnya.

"Dengan kondisi ruas jalan yang bagus, maka akan meningkatkan perekonomian dan memperlancar transportasi serta mobilisasi pengangkutan hasil pertanian masyarakat, " katanya.

Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska mengungkapkan, ruas jalan Koto Baru - Koto Panjang (Jalan Baka Jariang), yang telah diaspal itu merupakan salah satu jalan poros di Kecamatan Ranah Pesisir.

"Semoga dengan baiknya jalan ini dapat memperlancar transportasi masyarakat menuju pusat pemerintahan, sekolah dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah itu, " katanya.