Bupati serahkan bantuan mesin pada kelompok nelayan

id berita pesse,berita sumbar, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar

Bupati serahkan bantuan mesin pada kelompok nelayan

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar kepada 14 kelompok nelayan yang terdiri dari 3 kecamatan yaitu Koto XI Tarusan, Bayang dan IV Jurai di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kamis (5/9). 

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Perikanan dan Pangan serta Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019-2024 telah menyerahkan bantuan mesin untuk 17 kelompok nelayan di Kecamatan Sutera. Kelompok penerima tersebut terdiri dari 3 kecamatan yaitu Batang Kapas, Sutera dan Lengayang.

Bantuan tersebut juga diserahkan oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar kepada 14 kelompok nelayan yang terdiri dari 3 kecamatan yaitu Koto XI Tarusan, Bayang dan IV Jurai di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kamis (5/9).

Bupati Rusma Yul Anwar lebih lanjut mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada kelompok nelayan itu berupa, mesin tempel, mesin long tail, tramel net dan cool box.

Diharapkan dengan bantuan ini para kelompok nelayan yang menerimanya dapat dimanfaatkan dan dapat membantu serta memudahkan nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapnya ketika melaut.

Dikatakan, data yang ada di Dinas Perikanan dan Pangan Pesisir Selatan, ada sebanyak 15.697 orang nelayan di Pesisir Selatan yang terbagi dari 168 kelompok dan koperasi.

"Berdasarkan potensi dan banyaknya jumlah nelayan ini, Pesisir Selatan menjadi salah satu daerah terbesar di Provinsi Sumatera Barat untuk penyumbang dan penghasil ikan terbesar, " katanya.