Dinas Kesehatan Pesisir Selatan lakukan sosialisasi Aplikasi Satu Sehat SDMK

id Dinas Kesehatan Pesisir Selatan,berita pesse,berita sumbar

Dinas Kesehatan Pesisir Selatan lakukan sosialisasi Aplikasi Satu Sehat SDMK

Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Satu Sehat SDMK di aula Puskesmas Tapan, Senin (12/8).

Painan (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Satu Sehat SDMK di aula Puskesmas Tapan, Senin (12/8).

Sosialisasi itu langsung dibuka oleh Kepala Tata Usaha UPT Puskesmas Tapan, Suharti,S.Gz dan dihadiri seluruh staf Puskesmas Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu dipimpin langsung, Aswiliarti,SKM,M.Biomed, Kasi SDMK beserta Tim SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan.

Aswiliarti,SKM,M.Biomed, Kasi SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan menjelaskan, materi yang disampaikan pada sosialisasi ini adalah tentang seluruh tenaga kesehatan di UPT Puskesmas Tapan wajib memiliki akun satu sehat SDMK.

Kegunaan Aplikasi Satu Sehat SDMK dan cara Akses nya. Pengisian Data Staf sesuai kompetensinya di Akun Satu Sehat. Cara pengisian Aplikasi SKP Kemenkes untuk membuat baru maupun memperpanjang STR dan SIP sesuai dengan kecukupan SKP staf yang bersangkutan.

Pembahasan Aplikasi Platform Sehat Kemenkes serta persyaratan apa yang dibutuhkan saat membuat baru dan memperpanjang SIP di tempat kerja staf tersebut maupun tempat Praktek Nakes Mandiri tersebut.

"Untuk itu, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh staf UPT Puskesmas Tapan dapat mengetahui dan menggunakan Aplikasi Satu Sehat SDMK tersebut.