Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat jalani tes kesehatan di RS Unand

id KPU Pasaman Barat

Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat jalani tes kesehatan di RS Unand

Jajaran KPU Pasaman Barat memberikan keterangan saat pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yulianto-M Ihpan di Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) Padang, Jumat (30/8/2024). Antara/HO-KPU Pasaman Barat).

Simpang Empat (ANTARA) - Dua pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat Yulianto-M Ihpan dan Hamsuardi-Kusnadi menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) Padang, Jumat (30/8).

"Hari ini dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati menjalani tes kesehatan. Sedangkan dua pasangan lainnya akan melakukan tes kesehatan pada Minggu (31/8)," kata Komisioner KPU Pasaman Barat Syarif Hidayatullah di Simpang Empat, Jumat.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan itu berjalan dengan baik dan lancar didampingi oleh KPU, Badan Pengawas Pemilu dan dari pihak kepolisian.

Menurutnya pemeriksaan kesehatan itu dilakukan mulai kesehatan jasmani, narkotika dan rohani.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan itu nantinya akan diserahkan pihak Rumah Sakit Unand ke KPU Pasaman Barat.

Bakal Calon Bupati Pasaman Barat Yulianto saat dikonfirmasi melalui telepon genggam mengatakan pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

"Terima kasih kepada jajaran KPU Pasaman Barat yang telah memfasilitasi pemeriksaan kesehatan ini sesuai tahapan dalam Pilkada 2024," katanya.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Yulianto-M Ihpan dalam mengikuti Pilkada 2024 diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kita siap menjalani semua tahapan Pilkada 2024 Pasaman Barat," katanya.

Lalu pasangan kedua Hamsuardi-Kusnadi diusung oleh Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sedangkan dua pasangan lainnya yakni Daliyus K-Heri Miheldi diusung oleh Partai Gerindra, PPP, Hanura dan Partai Ummat.

Serta pasangan Tuanku Jailani-Syamsul Bahri diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai NasDem. ***2***