Cegah gizi buruk, UPT Puskesmas Airpura Pessel turunkan tenaga pelaksana gizi ke Nagari-Nagari

id gizi buruk pessel,berita pessel,berita sumbar

Cegah gizi buruk, UPT Puskesmas Airpura Pessel turunkan tenaga pelaksana gizi ke Nagari-Nagari

Petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan kunjungan kepada rumah warga guna melakukan penanggulangan gizi buruk bila ditemui di masyarakat.

Painan (ANTARA) - Petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan kunjungan kepada rumah warga guna melakukan penanggulangan gizi buruk bila ditemui di masyarakat.

Kunjungan itu juga dilakukan ke Nagari Nagari Inderapura Timur, dan Nagari Lubuk Betung, Selasa (27/8).

Hal itu disampaikan Kepala UPT Puskesmas Airpura, Zulkarnaini, kepada media ini Rabu (28/8).

"Kunjungan rumah ini merupakan bagian dari program penanggulangan gizi buruk yang dilaksanakan oleh Puskesmas Airpura dengan dukungan dari pemerintah daerah," katanya.

Dia menjelaskan bahwa melalui kegiatan itu, Tenaga Pelaksana Gizi (TPG) Puskesmas yang turun melakukan pengukuran antropometri, serta juga memberikan konseling terhadap ibu balita mengenai status gizi anak bayi/balita.

"Terhadap ibu balita, petugas tidak saja memantau kondisi kesehatan balita. Tapi juga memberikan edukasi kepada orang tua, serta memastikan penanganan yang tepat bagi balita yang membutuhkan," ungkapnya.

Dia berharap melalui kunjungan rutin dan edukasi itu, masalah gizi yang ada di wilayah kerja Puskesmas Airpura dapat teratasi.

"Sehingga anak-anak bisa tumbuh dengan sehat dan optimal dan terbebas dari stunting," tutupnya.