Polres Agam siapkan 200 personil amankan Pilkada

id Polres agam

Polres Agam siapkan 200 personil amankan Pilkada

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat. Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat menyiapkan sebanyak 200 personil dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, agar pesta demokrasi satu kali lima tahun itu berjalan dengan lancar dan aman.

"Kita telah menyiapkan 200 personil beserta perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengamankan Pilkada," kata Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayah di Lubuk Basung, Sabtu.

Ia mengatakan Polres Agam juga melakukan strategi preventif dengan melibatkan instansi dan elemen masyarakat.

Setelah itu melakukan pemetaan lokasi rawan konflik dan bencana saat Pilkada nanti.

“Kami juga telah memetakan lokasi rawan konflik dan bencana,” katanya.

Ia menambahkan Polres Agam telah mengagendakan sejumlah kegiatan persiapan pengamanan Pilkada yang meliputi rakor lintas sektoral, pembekalan dan simulasi pengamanan.

“Simulasi pengamanan telah kita lakukan di depan Mapolres setempat. Semoga proses Pilkada berjalan aman dan lancar nantinya," katanya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Agam Bambang Warsito menambahkan persiapan pengamanan tahapan Pilkada 2024 ini sangat penting.

“Kita telah mengadakan rapat koordinasi dalam membahas dan merencanakan langkah ke depan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Ia berharap rapat koordinasi ini akan meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, dalam hal ini sehubungan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Mari kita sama-sama berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat merasa nyaman,” katanya.