Borneo FC menang 3-1 di markas Semen Padang

id Liga 1,Borneo FC,Semen padang

Borneo FC menang 3-1 di markas Semen Padang

Suasana pertandingan Liga 1 2024/2025 antara Semen Padang melawan Borneo FC di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Senin (12/8/2024).(ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mengawali musim ini membungkam tuan rumah Semen Padang 3-1 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Senin.

Kemenangan ini membawa Borneo naik ke posisi kelima klasemen Liga 1 dengan tiga poin, sedangkan Semen Padang menduduki posisi ke-15 dengan nol poin.

Pertandingan baru berusia empat menit Borneo sudah memecah kebuntuan ketika umpan silang Berguinho dari sisi kiri berhasil disambar Stefano Lilipaly untuk merobek gawang tuan rumah 1-0.

Dalam permainan yang berlangsung dengan tempo sedang ini Semen Padang lebih banyak mengandalkan umpan-umpan panjang yang dengan mudah dipatahkan duo bek tengah Borneo.

Borneo malah menggandakan keunggulan pada pada menit ke-40. Giliran Lilipaly memberi umpan silang dari sisi kiri untuk disambar oleh Berguinho.

Pada babak kedua Pesut Etam memperbesar keunggulan saat laga memasuki menit ke-53.

Keberhasilan tim Borneo memotong serangan Semen Padang di lini tengah, membuat Terens Puhiri mengirimkan umpan silang mendatar untuk diselesaikan Leo Gaucho. 3-0 untuk Borneo.

Semen Padang mulai mampu mengembangkan permainan. Peluang bagus mereka dapatkan saat Dodi Alekvan Djin mengirimkan umpan diagonal yang disambut sepakan melebar pemain pengganti Cornelius Stewart.

Semen Padang akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77. Umpan silang Melcior Majefat dari sisi kanan disambut tandukan Ikechukwu Ngwoke untuk bersarang di gawang Borneo.

Pada menit ke-87, Semen Padang kembali memiliki peluang bagus. Charlie Scott mengirimkan umpan diagonal dari sisi kanan untuk diteruskan Ikechukwu, tetapi kali ini kiper Nadeo berada di posisi yang tepat untuk menahan bola masuk.

Susunan pemain kedua tim

Semen Padang:
Teguh Amiruddin, Miftah Sani, Charlie Scott, Ryohei Michibuchi, Ricky Ariansyah, Bruno Dybal, Alexvan Djin, Firman Juliansyah, Jan Carlos Vargas, Tin Martic, Ikechuwu Ngwoke

Pelatih: Hendri Susilo

Borneo FC: Nadeo Arga Winata, Leo Guntara, Christophe Nduwaruriga, Ronaldo Rodrigues de Souza, Fajar Fathurrahman, Kei Hirose, Rivaldo, Berguinho, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Leo Gaucho

Pelatih: Pieter Huistra

Wasit: Adham Muhammad Tumah

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Borneo FC menang 3-1 di markas Semen Padang