Kilang Pertamina Internasional gandeng Unand jaring talenta kompeten

id kilang pertamina internasional,college shopping,universitas andalas,Unand,Andalas,Padang,Sumbar,SDM,Pertamina,Teknik,Aku

Kilang Pertamina Internasional gandeng Unand jaring talenta kompeten

Gedung Rektorat Universitas Andalas, di Padang Sumatera Barat. ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional melalui program college shopping menggandeng Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat (Sumbar) dalam menjaring talenta-talenta muda berbakat untuk mengisi sejumlah posisi strategis di perusahaan pelat merah tersebut.

"Proses ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dalam mengisi posisi jabatan atau mendukung pemenuhan proyek secara tepat dan efektif," kata Human Capital Operation PT Kilang Pertamina Internasional Dewi Elok di Padang, Sabtu.

Dia menjelaskan, College shopping merupakan proses rekrutmen yang diinisiasi PT Kilang Pertamina Internasional yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi tertentu, dengan persyaratan spesifik untuk mendapatkan talenta atau kandidat terbaik.

Pada college shopping tersebut PT Kilang Pertamina Internasional menyasar beberapa program studi di kampus tertua di luar Jawa itu, di antaranya teknik maupun nonteknik seperti akuntansi, manajemen, hukum, psikologi, humas/komunikasi, dan kesehatan masyarakat.

Dewi menambahkan, proses rekrutmen akan dilaksanakan secara tertutup berdasarkan data rekomendasi yang nantinya diberikan oleh departemen atau jurusan dari perguruan tinggi.

Sementara itu, Direktur Kerja Sama dan Hilirisasi Riset Unand Dr Eng Muhammad Makky mengatakan, Unand merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi sasaran bagi PT Kilang Pertamina Internasional dalam proses pengembangan sumber daya manusia.

Menurut dia, Unand telah melahirkan banyak lulusan yang sukses di berbagai bidang. Hal itu dibuktikan dengan pengakuan terhadap kualitas pendidikan, dan potensi para lulusan lewat kerja sama dengan berbagai perusahaan besar termasuk PT Pertamina.

Sebagai perusahaan energi nasional terbesar di Indonesia, Pertamina dinilai memiliki komitmen kuat dalam pengembangan sumber daya manusia. Untuk memastikan keberlanjutan dan inovasi di sektor energi, Pertamina secara aktif mencari talenta-talenta terbaik dari berbagai perguruan tinggi, salah satunya di Unand.

"Kami berkomitmen mendukung proses ini karena menyadari pentingnya kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri dalam menyiapkan generasi muda yang siap kerja," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kilang Pertamina Internasional gandeng Unand jaring talenta kompeten