Bawaslu Agam lantik 48 Panwas Kecamatan sukseskan Pilkada

id Bawaslu Agam,Berita agam,Berita sumbar

Bawaslu Agam lantik 48 Panwas Kecamatan sukseskan Pilkada

Ketua Bawaslu Agam sedang memberikan arahan bagi Anggota Panwaslu Kecamatan. Dok HO/Bawaslu Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam, Sumatera Barat melantik sebanyak 48 Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Serentak pada 2024, dalam menyukseskan Pilkada di daerah itu.

Pelantikan dilakukan di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Sabtu, (25/5) dihadiri Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Agam, Kepala Badan Kesbangpol Agam, Ketua KPU Agam dan stakeholder terkait lainnya.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ddiikuti oleh seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan terpilih dengan didampingi rohaniawan," kata Ketua Bawaslu Agam Suhendra di Lubuk Basung, Sabtu.

Ia mengatakan sesuai dengan pakta integritas yang dibacakan, Panwaslu Kecamatan diharapkan mematuhi dan mengamalkan seluruh ikrar yang dibacakan.

"Selamat bekerja bagi Panwaslu Kecamatan terpilih. Satu pesan dari saya yaitu bekerjalah sepenuh hati, dengan hati-hati, tapi tidak sesuka hati," katanya.

Ia menambahkan ke 48 orang yang terpilih ini akan mengemban tugas sebagai pengawas pemilihan umum yang akan memastikan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada 2024.

Anggota Panwas Kecamatan itu merupakan hasil seleksi yang dilakukan Bawaslu Agam beberapa hari lalu.

"Mereka merupakan orang terbaik dari beberapa orang yang mendaftar saat seleksi. Ke 48 orang itu berasal dari 16 kecamatan atau tiga per kecamatan," katanya.

Setelah pelantikan, dilanjutkan pembekalan Anggota Panwaslu Kecamatan untuk pemilihan serentak 2024, berlangsung selama dua hari pada 25-26 Mai 2024.

Pembekalan itu dengan pemateri komisioner Bawaslu Agam.