Ribuan wisatawan kunjungi objek wisata Pariaman H+1 lebaran

id objek wisata Pariaman,Pantai Gandoriah di Kota Pariaman,Berita pariaman,Berita sumbar

Ribuan wisatawan kunjungi objek wisata Pariaman H+1 lebaran

Ilustrasi - Wisatawan memadati objek wisata Pantai Gandoriah di Kota Pariaman, Sumatera Barat pada libur lebaran 2019. ANTARA/Aadiaat M. S

Pariaman (ANTARA) - Ribuan wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata di Kota Pariaman, Sumatera Barat pada Kamis (11/4) yang merupakan H+1 lebaran atau hari pertama pelaksanaan kegiatan wisata 'Piaman Barayo' yang dilaksanakan mulai 11 sampai 21 April.

"Tingkat kunjungan khususnya tujuan wisata berbayar pada hari pertama (Piaman Barayo) diperkirakan mencapai 7 ribu wisatawan," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan kunjungan wisatawan terbanyak berada di Pantai Gandoriah dan kawasan tersebut juga terdapat banyak wahana wisata dan pedagang yang menjual berbagai jenis produk dan kuliner.

Wahana tersebut salah satunya yaitu permainan saat pelaksanaan pasar malam namun kali ini menampilkan hal berbeda karena memiliki pemandangan laut biru dan sejumlah pulau.

Ia menyampaikan selain di Pantai Gandoriah sejumlah objek wisata lainnya juga banyak dikunjungi wisatawan guna mengisi liburan lebaran mereka di Pariaman.

"Kalau digabung dengan destinasi wisata lainnya minimal 10 ribu pengunjung," katanyam

Diketahui obek wisata di Pariaman memiliki karakter masing-masing sehingga manarik untuk dikunjungi wisatawan. Selain itu di sejumlah objek wisata tersebut juga terdapat wahana bermain salah satunya di Pantai Cermin.

Untuk diketahui Pemerintah Kota Pariaman menyiapkan sembilan objek wisata untuk menyambut Libur Lebaran 2024.

Adapun sembilan objek tersebut yaitu Pantai Pasir Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Taman Ayunan, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Talao Pauah, Pantai Desa Apar, dan Pulau Angso Duo.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mempersiapkan kegiatan wisata 'Piaman Barayo' yang dilaksanakan mulai dari 11 sampai 21 April guna menyambut wisatawan pada Libur Lebaran 2024.

"Kami telah melaksanakan rapat dengan berbagai pihak di Pariaman untuk persiapan Pariaman Barayo. Bisa dikatakan persiapan sudah 80 persen," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman Ferialdi di Pariaman.

Ia mengatakan dalam rapat persiapan pelaksanaan Pariaman Barayo tersebut telah dibagi tugas untuk masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di Pariaman dan bahkan TNI dan Polri ikut serta di dalamnya.