Pemkab Solok Selatan imbau masyarakat waspada cuaca ekstrim

id Pemkab Solok Selatan ,Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi,berita solsel,berita sumbar

Pemkab Solok Selatan imbau masyarakat waspada cuaca ekstrim

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian EfiĀ 

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengimbau masyarakat setempat untuk selalu waspada saat cuaca yang tidak menentu dan cenderung ekstrim.

"Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus siaga menghadapi permasalahan yang ditimbulkan oleh kondisi cuaca ini," kata Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, di Padang Aro, Senin.

Belakangan ini katanya, kondisi cuaca tidak pasti dan curah hujan masih tinggi meski sudah bukan musim hujan dan kemarin masih ada masyarakat yang kebanjiran jadi OPD terkait harus siap siaga.

Pada Sabtu malam masyarakat Kampung Tarandam Nagari Pasar Muaralabuh Kecamatan Sungai Pagu direndam banjir akibat luapan sungai Batang Suliti.

Banjir yang merendam pemukiman warga karena curah hujan yang cukup tinggi sejak Sabtu sore sehingga sungai Batang Suliti meluap.

Selain itu katanya, OPD terkait untuk segera menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat yang berkaitan dengan sulitnya akses menuju Solok Selatan.

OPD terkait akses menuju Solok Selatan katanya, segera lakukan koordinasi dengan pihak yang berwenang mengenai kondisi tersebut.

Diharapkan dengan dilakukan koordinasi ini akan memberikan hasil yang positif untuk peningkatan kondisi ini menjadi lebih baik lagi.