Pemkot Bukittinggi bagikan Penghargaan Tali Asih untuk Pilar Sosial

id Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ,tali asih bukittinggi

Pemkot Bukittinggi bagikan Penghargaan Tali Asih untuk Pilar Sosial

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan tali asih kepada pilar sosial yang disebut membantu pemerintah daerah dalam pemerataan sosial (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat memberikan tali asih atau apresiasi pengabdian sekaligus evaluasi kinerja kepada 332 pilar sosial daerah setempat jelang Lebaran 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi pilar sosial Kota Bukittinggi karena telah menjadi tonggak terdepan pemerintah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat hingga tingkat bawah.

"Bagaimana data masyarakat yang membutuhkan benar benar didapat secara baik, kami sangat berterimakasih kepada pilar sosial yang mengabdi untuk warga," kata Erman Safar di Bukittinggi, Senin.

Wako mengungkap evaluasi dan penyerahan tali asih dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas Pilar-Pilar Sosial Kota Bukittinggi untuk tercapainya penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

"Agar kesejahteraan sosial lebih merata dan tepat sasaran. Apresiasi juga untuk PSM sebanyak 299 orang, Tagana 30 orang dan Pendamping TKSK," kata dia.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy menyampaikan pilar sosial Kota Bukittinggi saat ini berjumlah 332 yang tersebar di setiap kelurahan Kota Bukittinggi.

"Pekerja Sosial masyarakat, TKSK dan Tagana ini merupakan relawan sosial, yang pekerjaannya berhubungan .dengan kesejahteraan sosial. Ada empat sektor pekerjaan PSM, rehabilitasi sosial, perlindungan sosial jaminan sosial dan pemberdayaan sosial," kata Syanji.