Bupati Eka Putra pantau kesiapan destinasi wisata jelang lebaran Idul Fitri

id Bupati Tanah Datar Eka Putra,destinasi wisata tanah datar,Berita tanah datar,Berita sumbar

Bupati Eka Putra pantau kesiapan destinasi wisata jelang lebaran Idul Fitri

Bupati Tanah Datar Eka Putra (tengah) pantau kesiapan destinasi wisata jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar Eka Putra pantau kesiapan objek wisata Istano Basa Pagaruyung dalam menyambut kunjungan wisatawan pada lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Istano Basa Pagaruyung merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Tanah Datar yang paling banyak dikunjungi setiap libur lebaran.

"Kita telah melakukan pemantauan langsung ke objek wisata Istano Basa Pagaruyung memastikan kebersihan sarana dan prasarana seperti toilet, tempat ibadah bahkan jalur untuk disabilitas," kata Bupati Eka Putra di Batusangkar Sabtu.

Dia mengatakan pemantauan langsung ke Istano Basa Pagaruyung guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat berlibur di Tanah Datar.

Pelaku atau pengelola wisata juga diharapkan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dan profesional kepada para pengunjung.

"Kepada perantau Minang yang pulang kampung pada lebaran Idul Fitri ini, kami tunggu kedatangannya di Istano Basa Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar," kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tanah Datar Riswandi mengatakan, untuk mendukung keselamatan dan kenyamanan pengunjung di Istano Basa Pagaruyung juga didirikan Pos Pengamanan (Pospam) lebaran dikawasan tersebut.

"Pos pengamanan meliputi petugas TNI-Polri, Satpol-PP, dan juga tenaga kesehatan untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi saat lebaran nanti," kata dia.

Teks foto : Bupati Tanah Datar Eka Putra (tengah) pantau kesiapan destinasi wisata jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah (Antara/Etri Saputra)