Rizky Ridho tak gentar dengan tekanan suporter Vietnam

id Rizky Ridho,timnas indonesia,kualifikasi piala dunia

Rizky Ridho tak gentar dengan tekanan suporter Vietnam

Arsip foto - Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani menyundul bola ke arah gawang Timnas Palestina pada pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hpl.

Jakarta (ANTARA) - Bek timnas Indonesia Rizky Ridho mengaku tak gentar menghadapi tekanan suporter tim tuan rumah ketika tim Garuda bermain tandang melawan Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa pukul 19.00 WIB nanti.

Bermain di kandang Vietnam, Ridho menyadari skuad Garuda akan mendapatkan tekanan dari puluhan ribu suporter tim tuan rumah.

Namun, ia mengatakan hal itu dapat juga menjadi pecutan semangat bagi Indonesia apabila skuad Garuda dapat menyikapi tekanan suporter tim tuan rumah itu dengan tepat.

"Kalau untuk tekanan pasti ada, cuma itu tergantung kita menyikapinya seperti apa, tentunya kami sebagai pemain semakin semangat juga," tutur Ridho seperti dilansir laman resmi PSSI, Selasa.

Pemain asal Persija Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi sehat dan siap tampil melawan Vietnam.

Ia juga mengatakan bahwa kesiapan para pemain lainnya yang sebelumnya tidak ideal, perlahan sudah mulai membaik dan siap memberikan penampilan terbaik apabila diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong melawan The Golden Stars.

"Alhamdulillah saya dalam kondisi sehat dan siap bermain untuk pertandingan nanti malam. Kondisi tim, beberapa pemain yang kemarin demam alhamdulillah sedikit membaik dan siap dimainkan," kata Ridho.

Lebih lanjut, bek 22 tahun itu tak lupa meminta doa dan dukungan dari suporter timnas Indonesia. Ia berharap pada pertandingan kali ini Garuda bisa meraih hasil terbaik seperti laga pekan lalu, Kamis (21/3) saat menang 1-0 melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kepada suporter Indonesia kami mohon doa dan dukungannya agar di pertandingan nanti kami semua bisa bermain dengan baik dan bisa membanggakan Indonesia," katanya.

Sejak debutnya pada 29 Mei 2021 melawan Oman dalam laga uji coba, Ridho kini telah memiliki 33 caps bersama timnas senior dengan sumbangan tiga gol.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rizky Ridho tak gentar dengan tekanan suporter Vietnam