Dipimpin Hendri Septa, Tim 1 Safari Ramadhan Pemko Kunjungi Salah Satu Masjid Tertua di Kota Padang

id Hendri Septa, Padang

Dipimpin Hendri Septa, Tim 1 Safari Ramadhan Pemko Kunjungi Salah Satu Masjid Tertua di Kota Padang

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melakukan kunjungan Safari Ramadhan 1445 H/2024 di masjid dan mushalla di Kota Padang.

Kali ini rombongan Tim 1 Safari Ramadhan Pemko Padang yang dipimpin Wali Kota, mengunjungi Masjid Darul Hikmah yang berada di Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Senin (18/3/2024).

Masjid yang dikunjungi kali ini merupakan salah satu rumah ibadah tertua di wilayah Kecamatan Lubeg. Masjid ini dibangun sejak tahun 1908 di zaman penjajahan Belanda yang dulunya dinamai Surau Batu.

Seiring berjalannya waktu, hingga saat ini masjid tersebut masih tetap eksis. Di samping tempat penyelenggaraan shalat lima waktu, juga rutin menjadi tempat kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya bagi masyarakat dan generasi muda.

Hadir di dalam rombongan saat itu Kapolresta Padang Kombes Pol. Ferry Harahap, Dandim 0312/Padang Letkol Kav Yudha Setiawan, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, sejumlah pimpinan OPD dan Camat Lubeg Andi Amir bersama unsur Forkopimca dan Lurah se-Nagari Nan XX tersebut. Juga hadir Ketua MUI Kota Padang Ustadz Japeri selaku pemberi tausiah.

Dalam sambutan dan arahannya Wako Hendri Septa mengatakan, kunjungan Safari Ramadhan ini dilakukan selain dalam rangka bersilaturrahim dan meningkatkan ukuwah Islamiyah, juga momen untuk menjaring aspirasi masyarakat.

"Kita berharap sinergi dan kolaborasi selalu terjalin baik antara Pemerintah Kota dengan warga Kota Padang. Semoga dengan kebersamaan itu program pembangunan dapat berjalan dengan baik. Begitu pula persoalan yang ada di tengah masyarakat, bisa kita sikapi secara maksimal," ungkap Hendri Septa.

Lebih lanjut Wali Kota Padang juga menyerukan pentingnya memanfaatkan momentum Ramadhan untuk hijrah.

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman, dan orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itulah yang mengharapkan rahmat Allah. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang"," terang pemimpin Wali Kota religius ini.

"Melalui momentum Ramadhan ini mari kita hijrah ke arah kehidupan yang lebih baik. Semoga kita semua bisa selamat di dunia dan di akhirat kelak," pungkas Wako Padang sembari menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebanyak 15 juta rupiah bagi Masjid Darul Hikmah.*