Pemkab Tanah Datar luncurkan kalender event 2024

id Pemkab Tanah Datar,Bupati Tanah Datar Eka Putra,kalender event 2024

Pemkab Tanah Datar luncurkan kalender event 2024

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat memberikan sambutan saat peluncuran kalender event 2024 di Padang Jum'at, (8/3) malam. (Antara/Etri Saputra). 

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar luncurkan kalender event 2024 yang merupakan rencana kegiatan pariwisata sepanjang tahun 2024 untuk menarik kunjungan wisatawan.

Peluncuran kalender event dilakukan Bupati Tanah Datar Eka Putra di Pangeran Beach Hotel di Padang pada Jum'at, (8/3) malam.

"Terima kasih kepada panitia dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas dukungan sehingga launching kalender event Tanah Datar tahun 2024 dapat terlaksana dengan aman dan sukses," kata Bupati.

Dia mengatakan, selain pertanian sektor pariwisata merupakan sektor unggulan daerah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Tanah Datar.

Pada tahun ini Pemkab Tanah Datar menyiapkan 70 event wisata dengan 107 hari rangkaian acara yang tergabung kedalam kalender of event 2024 sebagai pedoman untuk wisatawan.

Diharapkan dengan adanya kalender event di Tanah Datar tersebut bisa meningkatkan kunjungan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Pada tahun lalu kita menargetkan dua juta kunjungan dengan target kunjungan provinsi 8,2 juta kunjungan. Sementara tahun ini karena target provinsi naik 11 juta pengunjung kita juga menaikan target kunjungan wisatawan ke Tanah Datar," kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar Riswandi, mengatakan adanya launching kalender event bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan mengoptimalkan tempat atau potensi wisata di Tanah Datar.

"Adanya agenda event ini adalah janji Pemkab dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan serta pedoman untuk wisatawan untuk datang ke Tanah Datar," kata dia.