Pelajar SMP Islam Al-Azhar Padang ikuti kegiatan pembentukan karakter (Video)

id SMP Islam Al-Azhar Padang,Berita sumbar,Berita padang

Pelajar SMP Islam Al-Azhar Padang ikuti kegiatan pembentukan karakter (Video)

Pelajar SMP Islam Al-Azhar 32 Padang , Sumatera Barat mengikuti kegiatan "Pesantren Akhlak Mulia (Salam) yang merupakan bagian program pembentukan karakter siswa. 

Padang (ANTARA) - Pelajar SMP Islam Al-Azhar 32 Padang , Sumatera Barat mengikuti kegiatan "Pesantren Akhlak Mulia (Salam) yang merupakan bagian program pembentukan karakter siswa.

Kegiatan yang dipimpin Kepala SMP Islam Al-Azhar 32 Padang Rezki Ramadhani, SPdI, MAg itu digelar di Diniyah Agro Wisata (DAW) Kota Padang Panjang selama tiga hari (5-7 Maret 2024).

Menurut Rezki Ramadhani, kegiatan itu merupakan salah sayu upaya untuk menguatkan adab dan membentuk karakter pelajar agar menjadi lebih baik.

Selain mengenal alam, dalam kegiatan itu peserta juga dilatih untuk lebih saling menghormati dan saling mendukung antarsesama.

Karena itu, seluruh pelajar diberikan materi tentang konsep saling menghargai, berlaku jujur dan komitmen, serta bertahan dalam keterbatasan.

"Selain materi dengan orasi, pelajar juga akan mengikuti simulasi sehingga materi yang disampaikan lebih mudah dipahami," katanya.

Bahkan pelajar SMP Islam Al Azhar 32 Padang yang mengikuti kegiatan itu juga diterjunkan ke pasar untuk mencari nafkah agar belajar merasakan perjuangan orang tua dalam mencari nafkah.

Kemudian, setiap peserta diwajibkan untuk mengikuti program seluruh ibadah seperti shalat lima waktu, shalat tahajud dan zikir yang telah disiapkan.

"Dalam shalat tersebut, adzan dan imamnya dipimpin oleh siswa," ujar Rezki.