Siswa SMP IT Darul Hikmah raih siswa berprestasi se-Pasbar

id Siswa SMP Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah, siswa berprestasi tingkat SMP se-Pasaman Barat,Berita pasbar,Berita sumbar

Siswa SMP IT Darul Hikmah raih siswa berprestasi se-Pasbar

Kepala SMP IT Darul Hikmah, Ustadz Arsil Nur Huda S.Pdi berikan penghargaan sertifikat kepada Fairuzy Andine Hafiz atas berhasil lolos ujian seleksi ujian siswa berprestasi tingkat SMP se-Pasaman Barat. (Antara/Humas SMP IT).

Simpang Empat (ANTARA) - Salah Seorang Siswa SMP Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Fairuzy Andine Hafiz terpilih sebagai siswa berprestasi se-Pasaman Barat yang akan berangkat ke Malaysia.

Terpilihnya Fairuzy Andine Hafiz setelah seleksi ujian siswa dan guru berprestasi tingkat SMP se- Pasaman Barat yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pasaman Barat pada tanggal 5 September 2022 di SMP N 1 Luhak Nan Duo.

Kepala SMP IT Darul Hikmah, Ustadz Arsil Nur Huda S.Pdi di SMP IT Darul Hikmah, Kamis (29/9) mengucapkan selamat kepada Fairuzy Andine Hafiz, Siswa SMP IT Darul Hikmah karena telah berhasil lolos mengikuti seleksi ujian siswa dan guru berprestasi tingkat SMP se -Pasaman Barat dan Fairuzy mendapatkan nilai tertinggi dengan total 87.

Menurutnya Fairuzy Andine Hafiz saat ini duduk dibangku Kelas 9 Ikhwah 3 yang sudah hafal Al-Qur'an 7 Juz, bercita-cita menjadi seorang dokter.

"Fairuzy merupakan anak yang santun serta bersahaja, ia selalu mendapat apresiasi dari para guru dan pandai bergaul dengan teman sejawat serta adik kelasnya. Ia memiliki bacaan Al-Qur'an fasih dan suara yang merdu," ungkap Ustadz Arsil Nur Huda.

Sebelumnya Fairuzy Andine Hafiz telah banyak memperoleh berbagai prestasi didalam perlombaan baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional, salah satunya pernah Juara 3 lomba KSM IPA yang diselenggarakan oleh Kemenag Pasaman Barat.

Sementara itu, Santri SMP IT Darul Hikmah Fairuzy Andine Hafiz merasa senang dan tidak menyangka bisa dapat lolos menjadi siswa berprestasi tingkat SMP se- Pasaman Barat.

"Hal ini menjadi pengalaman berharga bagi saya. Terimakasih banyak kepada orangtua, ustadz - ustadzah yang telah berdo'a serta mendukung selama ini hingga akhirnya lolos menjadi siswa berprestasi," katanya singkat. ***3***