Erick Thohir dijadwalkan resmikan Stasiun Lambuang Bukittinggi

id Stasiun Lambuang Bukittinggi,Erick Thohir,Lambuang Food Court

Erick Thohir dijadwalkan resmikan Stasiun Lambuang Bukittinggi

Gerbang Stasiun Lambuang Foof Court Kota Bukittinggi yang terus dilakukan penyempurnaan sebelum diresmikan yang dijadwalkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Pusat kuliner terbaru dan digadang sebagai yang terbesar di Sumatera Barat, "Stasiun Lambuang Kota Bukittinggi" segera diresmikan. Tempat makan atau Food Court modern itu dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Rencana dan jadwal yang disusun pada Rabu (06/03) nanti Stasiun Lambuang Food Court diresmikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Anggota DPR RI, Andre Rosiade serta Ade Rezki Pratama," kata Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto.

Menurutnya Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar telah menyusun dan menyesuaikan jadwal peresmian yang diharapkan berlangsung meriah.

Ia mengatakan Stasiun Lambuang telah berproses selama satu tahun lebih yang akhirnya rampung dan juga telah dilaksanakan proses loting atau seleksi untuk pedagang.

“Alhamdulillah, prosesnya sudah selesai. pembangunannya termasuk loting pedagang yang akan beraktifitas di dalamnya, kita lakukan bertahap," kata Martias Wanto.

Ia menyebut dengan luas dua hektar lebih, lokasi ini akan menjadi pusat kuliner terbaik dan terbesar di Sumatra Barat.

"Terdapat 116 pilihan gerai dengan banyak menu makanan di satu titik pusat keramaian. Ini akan jadi destinasi kunjungan baru di Bukittinggi," kata dia.

"Stasiun Street Food menjadi salah satu upaya dari Pemkot Bukittinggi untuk mengembalikan perekonomian warga dan diharapkan jadi generator ekonomi kota yang baru bagi Bukittinggi," pungkasnya.

Hingga saat ini Pemkot Bukittinggi terus melakukan proses penyempurnaan Stasiun Lambuang yang dahulunya merupakan bekas Stasiun Kereta Api.

Sebelum dijadikan pusat kuliner modern, di sekitar stasiun merupakan area berjualan pedagang makanan yang selalu ramai dikunjungi warga dan wisatawan dengan tenda-tenda terpasang di badan jalan pada malam hari.