AT Koppas AIPT beri reward anggota simpanan terbanyak

id AT Koppas AIPT ,berita padang panjang,berita sumbar

AT Koppas AIPT beri reward anggota simpanan terbanyak

Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023 Koperasi Pasar Abuan Ikatan Pedagang Tetap ( Koppas AIPT ) Padang Panjang   di Gedung M.Syafei Kamis (29/2).

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, memberikan dukungan terhadap perkembangan dan kemajuan koperasi yang ada di kota itu dengan berbagi pembinaan. Hal itu disampaikan Staf Ahli Pemerintahan SDM Pemkot Padang Panjang, Novi Yanti, pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023 Koperasi Pasar Abuan Ikatan Pedagang Tetap ( Koppas AIPT ) Padang Panjang di Gedung M.Syafei Kamis (29/2).

"Penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi secara moril dan materil, sehingga sampai saat ini Koppas AIPT berjalan dengan baik sesuai dengan kondisi dan perkembangan saat ini," kata Novi Yanti.

Ia berharap kedepan Koppas AIPT dapat lebih berkembang dan membuka aspek usaha lain sesuai perkembangan dan berkoordinasi dengan Pemkot melalui dinas terkait melalui dinas terkait.

Koppas AIPT salah satu koperasi tertua di Kota Padang Panjang sejak berdiri pada tahun 1954 dan masih tetap eksis hingga saat ini dengan jumlah anggota sebanyak 254 orang.

Novi Yanti mengapresiasi RAT yang diselenggarakan Koppas AIPT. Ia menjelaskan kesuksesan RAT menjadi tanggung jawab bersama, baik anggota, pengurus, maupun pengawas koperasi.

Ketua Koppas AIPT Januardi, menyebutkan RAT adalah laporan kerja dalam kurun waktu satu tahun sekaligus penyampaian rancangan kerja untuk tahun berikutnya.

"RAT dimanfaatkan anggota untuk mengetahui perjalanan koperasi dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Pada kesempatan ini juga dibahas rancangan kegiatan untuk tahun berikutnya," jelas Januardi.

Berdasarkan Buku Laporan Pertanggungjawaban Pengurus, Badan Pengawas Tahun Buku 2023 dan Rencana Kerja, Pendapatan dan Belanja Tahun 2024, RAT Koppas AIPT tahun buku 2023 mencatat Sisa Hasil Usaha (SHU) Tahun Buku 2023 berjumlah Rp 178 juta.

Pada kesempatan tersebut Koppas AIPT juga menyerahkan reward bagi anggota yang memiliki simpanan terbanyak dan anggota terbaik dalam menyelesaikan pinjaman.

RAT Koppas AIPT tahun buku 2023 tersebut dihadiri anggota Koppas AIPT, Pengurus Koppas AIPT, Staf Ahli SDM Pemko Padang Panjang Novi Yanti, Sekretaris Dinas Koperindag UMKM Elmayanti dan undangan lainnya. (*)