Kakanwil Kemenkumham Sumbar ikuti rapat akselerasi tugas dan fungsi BPSDM Hukum dan HAM 2024

id Kemenkumham Sumbar

Kakanwil Kemenkumham Sumbar ikuti rapat akselerasi tugas dan fungsi BPSDM Hukum dan HAM 2024

Kakanwil Kemenkumham Sumbar ikuti rapat akselerasi tugas dan fungsi BPSDM Hukum dan HAM 2024

Padang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Huku dan HAM Sumatra Barat (Sumbar) Haris Sukamto mengikuti kegiatan sinergitas dan akselerasi tugas dan fungsi BPSDM Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2024 pada Selasa (20/2).

Dalam kegiatan tersebut Haris didampingi oleh Kepala Bagian Umum Hasran Sapawi, dan jajaran di Subbagian Kepegawaian secara dalam jaringan memenuhi undangan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Materi yang diberikan dalam kegiatan akan dijadikan pembelajaran untuk diterapkan di wilayah Sumbar," katanya di Padang.

Ia menyebutkan ada tiga agenda dalam kegiatan tersebut yang pertama adalah penandatangan nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerjasama antara Badiklat Kemenkumham Jateng dengan Kepala UPTD Puskesmas Ngaliyan serta Kepala Sudin Damkar Kota Semarang dari Aula Yasona H Laoly Badiklat Jateng.

Kemudian Badiklat Kumham Sulawesi Utara dengan Kepala Dinkes Kota Bitung dan Kepala Sudin Damkar Kota Bitung dari Aula Badiklat Sulut, dan Badiklat Kumham Kepulauan Riau dengan Kepala Puskesmas Botania dari Kantor Badiklat Kepulauan Riau.

Agenda kedua adalah penyerahan Piagam Penghargaan Sinergitas Insan Pembelajar dari Menkumham kepada 3 Lemdik yakni Kapusbanglat KHAN LAN Aceh, Ka BPSDMD Provinsi Lampung, dan Ka BPSMD Kota Lubuk Linggau.

Agenda terakhir adalah Kick Off Pembukaan Pelatihan secara serentak tiga Badiklat Kumham Tahun anggaran 2024, dan Pencanangan Program Standarisasi Layanan Sarana Prasarana Umum Pelatihan di Lingkungan BPSDM Hukum dan HAM.

Haris Sukamto beserta jajaran Kemenkumham Sumbar mengikuti kegiatan dari ruang rapat Tuanku Imam Bonjol Kanwil Kemenkumham Sumbar.