Polres Pasaman Barat kawal ketat perekapan suara pemilu di 11 kecamatan

id Polres Pasaman Barat,KPU Pasaman Barat,Berita pasbar,Berita sumbar,Pemilu 2024

Polres Pasaman Barat kawal ketat perekapan suara pemilu di 11 kecamatan

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto didampingi Kabag Ops Kompol Muzhendra saat meninjau penghitungan dan perekapan suara Pemilu 2024 di PPK Pasaman, (Antara/HO-Polres Pasaman Barat). 

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat mengawal ketat perekapan suara Pemilu 2024 di setiap kecamatan yang sedang berlangsung saat ini dengan menurunkan 15 personel di tiap kecamatan.

"11 kecamatan di Pasaman Barat sedang melakukan perekapan suara sejak Sabtu (17/2). Kepolisian mengawal ketat pelaksanaannya agar berjalan dengan aman dan lancar. Selain 15 personel tiap kecamatan juga dibantu personel dari Polda Sumbar, " kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto didampingi Kepala Bagian Ops Kompol Muzhendra di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan perekapan suara di setiap kecamatan telah dimulai di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hingga hari kedua, perekapan berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita ingin memberikan rasa aman kepada PPK dalam melakukan perekapan suara Pemilu 2024," ujarnya.

Kapolres mengatakan pelaksanaan Pemilu 2024 sejauh ini berjalan dengan aman dan lancar.

Mulai dari tahapan menjelang minggu tenang, pemungutan suara sampai perekapan suara di tingkat PPK yang sedang berlangsung.

Kabag Ops Polres Pasaman Barat Kompol Muzhendra mengajak semua peserta pemilu tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan dan perekapan suara berlangsung.

"Mari bersama-sama menjaga situasi yang kondusif. Mari ikuti proses penghitungan suara sampai penetapan di KPU," katanya.

Sementara itu Komisioner KPU Pasaman Barat Syarif Hidayatullah mengatakan penghitungan suara dan perekapan itu dijadwalkan dilakukan satu pekan kedepan. Jika belum selesai maka akan diperpanjang.

"Petugas PPK dan sekretariat akan bekerja keras melakukan perekapan surat suara nantinya di masing-masing kecamatan," katanya.

Sementara itu untuk pelaksanaan pemungutan suara sampai penghitungan di PPS dapat berjalan dengan lancar.

"Tidak ada masalah selama proses berlangsung. Selain itu untuk pemungutan suara ulang di Pasaman Barat juga tidak ada," katanya. ***2***