DWP Kota Padang Gelar Workshop dan Lomba Make Up Class

id DWP Padang

DWP Kota Padang Gelar Workshop dan Lomba Make Up Class

Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar meninjau kegiatan yang digelar. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang terus berupaya meningkatkan kapasitas semua pengurus dan anggota, termasuk bagi ketua dan anggota DWP Unit Pelaksana (UP) se-Kota Padang.

Salah satunya kegiatan hari ini, diselenggarakan Workshop dan Lomba Make Up Class yang diikuti pengurus DWP Kota Padang beserta ketua dan anggota DWP UP se-Kota Padang di Aula Bagindo Aziz Chan Kantor Balai Kota Padang, Jumat (16/2/2024).

Kegiatan ini didukung oleh Brand Make Over dari PT Paragon Technology & Innovation. Para peserta pun tampak antusias mengikuti demo make up dari narasumber profesional Cardo Ricky yang dikenal sebagai make up artis.

Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar mengatakan, kegiatan workshop dan lomba make up class ini sengaja digelar untuk memberikan pengetahuan dan menilai cara bermake up bagi pengurus dan anggota DWP di Kota Padang.

"Anggota DWP merupakan istri PNS yang sering hadir diundang di acara publik. Oleh karenanya tentu harus selalu menjaga penampilan serta memiliki kemampuan dalam berdandan. Untuk itu, semoga melalui kursus ini, kita semua dapat belajar teknis merias wajah yang tepat dan sesuai dengan acara yang dihadiri," harap Ketua DWP Kota Padang itu bersemangat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar saat membuka kegiatan menyampaikan apresiasi atas digelarnya workshop make up class ini.

"Saya harap ibu-ibu pengurus dan anggota DWP Kota Padang semua memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga dengan ilmu keterampilan yang didapat hari ini, bisa menyesuaikan penampilan dalam setiap kegiatan, sehingga bisa menambah kepercayaan diri," imbuh Andree.

Lebih lanjut Sekda Kota Padang juga berharap pengurus dan anggota DWP se-Kota Padang terus berperan aktif dalam melakukan kegiatan positif dan mendukung program pemerintah di tengah masyarakat.

"Mari kita dukung setiap program pemerintah di tengah masyarakat di samping terus meningkatkan kapasitas diri," ujar Sekda mengakhiri sambutan.

Pada kesempatan itu Cardo Ricky selaku narasumber Make Up Class membeberkan, materi yang diajarkan kali ini yakni berbagai teknik, alat dan produk yang tepat digunakan dalam merias wajah.

"Pada kesempatan ini saya mengajarkan cara rias wajah yang benar sesuai dengan kebutuhan. Seperti pemilihan warna, penggunaan alat rias, dan bahkan menciptakan tampilan rias sesuai dengan berbagai acara," bebernya.*