KPU telah distribusikan logistik pemilu ke seluruh daerah di Kabupaten Solok

id KPU telah, distribusikan logistik pemilu, ke seluruh daerah, di Kabupaten Solok

KPU telah distribusikan logistik pemilu ke seluruh daerah di Kabupaten Solok

KPU Kabupaten Solok saat mendistribusikan logistik pemilu ke seluruh daerah di Kabupaten Solok (ANTARA/HO-Polres Solok)

Solok (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, Sumatera Barat telah melakukan pendistribusian logistik pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 ke seluruh daerah yang ada di kabupaten setempat termasuk ke daerah wilayah terpencil, terdalam, dan terluar (3T).

Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar di Solok, Selasa mengatakan pendistribusian logistik tersebut dikirim langsung dari gudang KPU Kabupaten Solok di daerah Kajai, Nagari Kotobaru.

"Pendistribusian ini telah dimulai sejak hari Minggu (11/2) lalu dan tahap awal tersebut dimulai dari daerah-daerah terjauh. Kemudian kemarin (12/2p) ke daerah-daerah di pertengahan dan hari ini terakhir ke daerah yang terdekat dari gudang," kata dia.

Ia menyebutkan untuk daerah-daerah terjauh itu sendiri terdapat empat kecamatan, yakni Kecamatan X Koto Diatas, Kecamatan Pantai Cermin, Kecamatan Tigo Lurah, dan Kecamatan Hiliran Gumanti.

Sedangkan daerah di pertengahan didistribusikan pada hari kedua, yakni ke Kecamatan Lembah Gumanti, Kecamatan Lembang Jaya, Kecamatan Payung Sekaki, Danau Kembar, dan Kecamatan Junjung Sirih.

"Untuk kecamatan terdekat telah dilakukan pendistribusiannya pada hari ini, yakni di Kecamatan Kubung, Gunung Talang, X Koto Singkarak, X Koto Sungai Lasi, dan Bukit Sundi," ujar dia.

Ia mengatakan pendistribusian logistik Pemilu tersebut tetap dilakukan pengawalan dan pengawasan yang ketat dari petugas kepolisian dan Bawaslu daerah setempat.

"Alhamdulillah sampai saat ini pendistribusian logistik Pemilu aman dan terkendali," kata dia.

Alqomar juga menyebutkan pada Pemilu 2024 ini, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Solok sebanyak 287.151 orang pemilih. Para pemilih ini tersebar di 1.360 TPS di 17 kecamatan.

Lebih lanjut, pemilu serentak yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 sudah di depan mata. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat tidak membiarkan hak pilih suaranya berlalu begitu saja atau golongan putih (golput).