Bupati harapkan IBI terus berkontribusi melayani kebutuhan masyarakat

id Bupati Tanah Datar Eka Putra,IBI Tanah Datar,Berita tanah datar

Bupati harapkan IBI terus berkontribusi melayani kebutuhan masyarakat

Bupati Tanah Datar Eka Putra (Antara/HO) 

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengharapkan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di daerah itu untuk selalu berkontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Saya berharap kepada ibuk-ibuk yang tergabung dalam IBI Tanah Datar mari bersama Pemerintah Daerah untuk terus melayani kebutuhan kesehatan masyarakat," kata Bupati Eka Putra di Batusangkar Rabu.

Dia mengatakan, sebagai mitra pemerintah daerah, pihaknya akan terus mendukung setiap program yang dilakukan IBI dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Bidan merupakan salah satu garda terdepan dalam melakukan pelayanan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu IBI menjadi mitra pemerintah terutama dalam melayani kesehatan terus kita dukung," katanya.

Bupati juga mengharapkan peran IBI bisa menekan angka prevalensi stunting di Tanah Datar menjadi 14 persen di tahun 2024.

Sementara itu Ketua IBI Cabang Tanah Datar Sri Mulyati mengatakan bahwa pihaknya siap bermitra dengan Pemerintah Daerah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami IBI Tanah Datar siap bersinergi dengan program pemerintah daerah dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.