Baznas Kota Solok dapat penghargaan dari Kemenag pada HAB ke-78

id Baznas Kota Solok, dapat penghargaan, dari Kemenag, pada HAB ke-78

Baznas Kota Solok dapat penghargaan dari Kemenag pada HAB ke-78

Baznas Kota Solok dapat penghargaan dari Kemenag pada HAB ke-78 (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok, Sumatera Barat mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) daerah setempat pada perayaan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-78.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Mustafa di Solok, Senin mengatakan penghargaan yang diterima oleh Baznas Kota Solok tersebut dalam kategori indeks kepatuhan syariah dan transparansi dalam pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

Selain itu, kata Mustafa Baznas Kota Solok mendapatkan Kemenag award dari Kementerian Agama, karena Baznas Kota Solok telah diaudit oleh Kementerian Agama Republik Indonesia pada bulan September 2023 lalu.

"Jadi hasil dari audit syariah tersebut, Baznas Kota Solok mendapatkan nilai dengan predikat baik," ujar dia.

Ia menyebut dari beberapa yang diaudit, Baznas Kota Solok berhasil diberikan penghargaan oleh Kementerian Agama yang diserahkan oleh Kementerian Agama Sumatera Barat.

Di samping itu, Ketua Baznas Kota Solok Zaini juga menambahkan bahwa tata kelola keuangan ZIS di baznas Kota Solok selalu berpedoman kepada tiga azaz, aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI.

"Maka dengan pedoman itulah Baznas Kota Solok mendapatkan penghargaaan tersebut dan Baznas Kota Solok akan terus berupaya dan bekerja keras untuk meningkatkan tata kelola di Baznas Kota Solok ke depannya," ucap dia.

Zaini berharap semoga penghargaan tersebut dapat meningkatkan semangat dan inovasi Baznas Kota Solok dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, Kemenag juga memberikan apresiasi pada para pemenang berbagai lomba HAB dan Kanwil Kemenag Award Tahun 2024 yang diserahkan pada ASN dan siswa berprestasi tingkat nasional dan internasional.

Kemudian juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera dengan badan wakaf Indonesia.