Pj Wako Padang Panjang: Satlinmas Maksimalkan Peran Kawal Pemilu 2024

id Pj Wako Padang Panjang:,berita padng panjang,berita sumbar

Pj Wako Padang Panjang:  Satlinmas Maksimalkan Peran Kawal Pemilu 2024

Pj. Wako Sonny. BP, mengatakan menghadapi Pemilu 2024, perlu adanya kesiapsiagaan Satlinmas.

Padang (ANTARA) - Penjabat Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sonny Budaya Putra mengatakan perlu adanya upaya terpadu dengan melibatkan aparat keamanan terkait dan masyarakat, guna mencegah dan menanggulangi gangguan kamtibmas penyelenggaraan pemilu.

"Tujuannya untuk mewujudkan situasi dan kondisi yang kondusif. Sehingga masyarakat pemilih dapat menyalurkan aspirasi politik dengan aman, tenang tanpa ada tekanan dari pihak manapun," kata Sonny pada Apel Gelar Pasukan Satlinmas Pemilu se-Kota Padang Panjang, Selasa (23/1) di Lapangan Anas Karim Bancahlaweh.

Dia menyebutkan, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut, yakni dengan memberdayakan potensi-potensi yang ada di masyarakat, seperti Satlinmas untuk membantu aparat keamanan.

"Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat dalam rangka Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Kesiapsiagaan Peran Linmas pada Penyelenggaraan Pemilu 2024 untuk membantu pelaksanaan dan pengamanan kegiatan tersebut," kata Sonny.

Ia berharap pihak terkait, melakukan peningkatan pemahaman kepada masyarakat, agar berpartisipasi dengan baik sesuai pilihan dan hati nurani masing-masing.

"Menciptakan kedamaian dalam pelaksanaan pemilu bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi tugas kita semua. Jadi kami juga berharap semua pihak dapat memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan demokrasi yang sehat," harap Sonny.

Melalui apel gelar pasukan Satlinmas Pemilu tersebut Sonny, mengajak untuk dijadikan momentum memperkokoh semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Serta meningkatkan kualitas diri demi suksesnya pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024.

Apel Gelar Pasukan Satlinmas Pemilu se-Kota Padang Panjang, dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si diikuti Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, perwakilan Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemkot, KPU dan Bawaslu Padang Panjang.