Pemkab Pesisir Selatan terima hibah lahan Masjid di SMP 1 Batang Kapas

id Pemkab Pesisir Selatan ,berita pessel,berita sumbar,Rusma Yul Anwar, Masjid Nurfalah di area SMPN 1 Batang Kapas

Pemkab Pesisir Selatan terima hibah lahan Masjid di SMP 1 Batang Kapas

Pemkab Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima hibah lahan area Masjid Nurfalah di area SMPN 1 Batang Kapas, Kecamatan Batang Kapas, Kamis.

Painan (ANTARA) - Pemkab Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima hibah lahan area Masjid Nurfalah di area SMPN 1 Batang Kapas, Kecamatan Batang Kapas, Kamis.

Penandatangan dan Penyerahan Hibah, dilakukan oleh H. Azwar, kepada Roni Sukri sebagai Kepala SMPN 1 Batang Kapas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel (Mengetahui), dan saksi-saksi.

Di antaranya: Noviyarni Nukman, Camat Batang Kapas, dan Kepala Urusan Agama (KUA) Batang Kapas.

"Terima Kasih, saya ucapkan kepada Keluarga Besar Alumni SMPN 1 Batang Kapas. Begitu banyak aspek yang ditinggalkan, bukan hanya sekedar bangunan," ucap Kepala SMPN 1 Batang Kapas, Roni Sukri, dalam relis diterima Senin (22/1/2024).

Baca juga: Rp13,502 Miliar APBD Bukittinggi 2023 Digunakan untuk BKK dan Hibah, Ini Rincian Penerimanya

Sekali lagi, lanjutnya, Terima Kasih banyak Bapak Rori dan Ibu Novi, atas keteladanan, dan keyakinan yang mendalam, ujar Roni Sukri.

Sebelumnya, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, meresmikan peningkatan status rumah ibadah (dari mushola) Masjid Nurfalah di area SMPN 1 Batang Kapas, Kecamatan Batang Kapas.

Peresmian tersebut, ditandai dengan pembukaan selubung nama, dan penandatangan prasasti, pada Kamis.

Bupati Rusma Yul Anwar, menyatakan sangat terkesan, dan bangga dengan semangat, ide serta gagasan, yang ditunjukkan oleh alumni sekolah tersebut.

Baca juga: SP2D Ditandatangani, Padang Cairkan Rp18 Miliar Dana Hibah Tahap I Pilwako Padang 2024

"Tentunya, sokongan alumni SMPN 1 Batang Kapas ini, dapat dijadikan sebagai sumber daya potensial, untuk pelaksanaan pembangunan di sekolah," ucapnya.

Hari ini, tambah Rusma Yul Anwar, kita harus bersyukur kepada semua keluarga besar alumni, yang telah mewariskan keteladanan.

"Bagaimana karakter, dan bentuk tanggung jawab sebagai alumni, terhadap lembaga yang membesarkannya, dijawab pada hari ini," ujarnya.