DLH Kota Solok serahkan bantuan mesin pencacah ke kelompok tani

id DLH Kota Solok, serahkan bantuan, mesin pencacah, ke kelompok tani,Maggot,Lava,Belatng,Sampah,DLH,Solok,Sumbar,Su,atera

DLH Kota Solok serahkan bantuan mesin pencacah ke kelompok tani

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok, Sumatera Barat saat menyerahkan bantuan mesin pencacah ke kelompok tani Ternak Hakuna Matata di Kota Solok. ANTARA/HO-Diskominfo Solok.

Solok (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok Sumatera Barat menyerahkan bantuan satu unit mesin pencacah untuk dimanfaatkan dalam aktivitas produksi maggot, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok tani ternak Hakuna Matata di daerah itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Edrizal di Solok Senin mengatakan, bantuan tersebut merupakan hibah tahun 2023 dari APBD yang akan dimanfaatkan bersama anggota kelompok dalam aktifitas produksi maggot.

"Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan Kelompok Tani Ternak Hakuna Matata," katanya.

Ia menyebutkan, mesin pencacah berjumlah satu unit itu diberikan oleh pemerintah Kota Solok melalui Dinas Lingkungan Hidup merupakan bantuan hibah tahun 2023 dari APBD, yang akan dimanfaatkan bersama anggota kelompok dalam aktifitas produksi maggot, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok tani ternak Hakuna Matata Kota Solok.

“Budidaya maggot ini terus kita kembangkan melalui berbagai cara, di antaranya penyediaan alat dan mesin pencacah ini agar aktivitas budidaya maggot lebih efisien,” katanya.

Karena itu, Edrizal mengharapkan bantuan untuk kelompok tani melalui APBD tahun 2023 ini meningkatkan produktivitas kelompok tani ternak Hakuna Matata.

Perwakilan anggota kelompok tani Hakuna Matata pembudidayaan maggot yang berlokasi di Jalan Kalumpang, Kelurahan VI Suku, dipimpin oleh Ukma Elsa Dias.

Sebagai Ketua kelompok, Ukma mewakili Kelompok Tani Ternak Hakuna Matata menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan.

Ia mengaku bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anggota kelompok tani, karena bisa memudahkan dalam pembudidayaan maggot.

Ukma berjanji untuk mempergunakan dan merawat mesin bantuan itu dengan sebaik-baiknya, tidak akan memperjualbelikan, memindahtangankan, atau menyewakan mesin pencacah tersebut ke pihak lain demi untuk kelancaran usaha kelompok Tani Hakuna Matata.