Pj. Wako Padang Panjang, serahkan Bantuan P2L sukseskan GTC

id Pj. Wako Padang Panjang,BERITA PADANG PANJANG,BERITA SUMBAR,Gerakan tanam cabai padang panjang

Pj. Wako Padang Panjang,  serahkan Bantuan P2L sukseskan GTC

Pj. Wako Sonny. BP serahkan bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kepada Kelompok Tani Wanita di Sago Padang Panjqng Timur.

Padang Panjang (ANTARA) - Gerakan tanam cabai (GTC), sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan produksi dan ketersediaan cabai di tengah masyarakat. Sekaligus juga menjadi salah satu langkah konkret dalam mengendalikan inflasi.

Hal itu disampaikan Penjabat Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, pada kegiatan Gerakan Tanam Cabai dan penyerahan bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kota Padang Panjang 2023 untuk empat Kelompok Wanita Tani (KWT), di Sago Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat (22/12).

Menurut Sonny, Gerakan Tanam Cabai, merupakan salah satu langkah dalam mencukupi ketersediaan pangan rumah tangga sebagai bagian dari gerakan nasional pengendalian inflasi pangan.

"Kegiatan ini telah terbukti berhasil mengendalikan laju inflasi di beberapa daerah termasuk Kota Padang Panjang. Dengan adanya stimulan berupa sarana produksi cabai merah pada kelompok tani ini juga bisa meningkatkan pertanaman cabai merah di lahan pertanian," kata dia.

Sonny berharap dengan adanya bantuan P2L, ketersediaan, aksesibilitas dan pemanfaatan pangan dapat meningkat dalam mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga dan mendukung program pemerintah dalam penanganan lokasi prioritas intervensi stunting.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh para penerima. Sehingga dapat meningkatkan produksi dan ketersediaan cabai di Padang Panjang. Dengan meningkatnya produksi dan ketersediaan diharapkan dapat menekan laju inflasi di kota kita,” harap dia.

Bantuan sarana produksi cabai di Kelompok Wanita Tani (KWT) Berkah Kita Perumahan Sago, Kelurahan Ngalau diserahkan langsung oleh Pj. Wako Sonny Budaya Putra, didampingi Dandim 0307/TD, Letkol Czi, Sutrisno, S.T, M.IP, Anggota Komisi II DPRD, Puji Astuti, A.Md, kepala OPD, camat dan lurah.