Peringatan Hari Ibu Ke-95, Wawako Harap Jadi Momentum Eksistensi Perempuan dalam Berbagai Sektor Pembangunan

id Hari ibu solok,Berita solok,Berita sumbar

Peringatan Hari Ibu Ke-95, Wawako Harap Jadi Momentum Eksistensi Perempuan dalam Berbagai Sektor Pembangunan

Peringatan Hari Ibu Ke-95, Wawako Harap Jadi Momentum Eksistensi Perempuan dalam Berbagai Sektor Pembangunan.

Solok (ANTARA) - Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-95 tampak ramai, terlihat dengan ratusan orang padati Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Senin (18/12).

Peringatan yang mengangkat Tema “ Perempuan berdaya dan berkarya” tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kkrana Putra, SE, MM. turut hadir Forkopimda Kota Solok, Ketua GOW Kota Solok Ny. Donna Ramadhani Kirana putra, Ketua DWP Kota Solok Ny. Rida Syaiful, serta OPD terkait.

Dalam Laporannya, Ketua Pelaksana Ny. Eli Umar Riva’i menyebutkan tujuan dari kegiatan ini untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai seltor pembangunan.

Selain itu, Ketia GOW Kota Solok Ny. Donna Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya menjelaskan dengan Tema kali ini, memiliki makna bahwa perempuan tidak hanya berdaya secara ekonomi, namun juga sosial budaya serta mempunyai kemampuan untuk mengambil peran dalam pengambil keputusan melalui karya-karya nyata.

Donna juga berharap seluruh perempuan khususnya di Kota Solok dapat menciptakan momentum positif yang akan mempengaruhi perubahan sosial dan budaya yang lebih besar yang membantu mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan kesetaraan gender.

“ kami berharap peringatan Hari Ibu ke-95 ini akan menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan perempuan Indonesia, ini merupakan kesempatan yang ideal untuk menghargai peran dan pencapaian perempuan Indonesia dalam berbagai bidang dengan mempromosikan kesehahteraan gender dan peningkatan perlindungan terhadap perempuan, mendorong partisipasi perempuan dalam pembuatan kebijakan dan pengambilan keputusan, memotivasi perempuan untuk mengambil peran aktif dalam memajukan negara dan merayakan keragaman budaya dan warisan perempuan Indonesia” harapnya.

Disisi Lain, Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM awali sambutannya dengan mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada Seluruh Ibu di Indonesia Khususnya Di Kota Solok.

Peringatan Hari iIbu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen penggerak.

“ Pada Peringatan Hari Ibu tahun ini, Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan hebat kaum Ibu yang tidak pernah kenal lelah dalam menjaga keluarga dan menjaga masa depan bangsa” tutur Dhani.

Perempuan menurut Wawako harus bersatu, saling membantu, dan saling menginspirasi. Sekarang waktu bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan di Kota Solok khususnya dan Indonesia umumnya melalui peran dan karya nyata.