Tunamen Sepakbola Piala Walikota Solok 2023 antar kelurahan se-Kota Solok Resmi Dimulai

id Tunamen Sepakbola Piala Walikota Solok 2023

Tunamen Sepakbola Piala Walikota Solok 2023 antar kelurahan se-Kota Solok Resmi Dimulai

Tunamen Sepakbola Piala Walikota Solok 2023

Solok (ANTARA) - Tendangan bola pertama oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menandai dimulainya Tunamen Sepakbola Piala Walikota Solok 2023 antar kelurahan se-Kota Solok, Di Stadion Marah Adin Kota Solok, Minggu (17/12/23).

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng, Forkopimda Kota Solok, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim, Ketua KONI Kota Solok, Ketua Askot PSSI Kota Solok, Lurah Se-Kota Solok, beserta undangan lainnya.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim sepakbola kelurahan se-Kota Solok, mari bersama kita menjaga sportifitas dan kekompakan.

" Kita semua di Kota Solok merupakan saudara. Carilah kemenangan dengan cara sportif dan senantiasa tunjukkan skill terbaik," ajak wako.

Selanjutnya ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak terkait yang turut serta membantu terselenggaranya kegiatan yang sangat bagus ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah menghadiahkan masyarakat Kota Solok sebuah stadion yang bagus dan Insya Allah bertaraf Internasional.

" Kedepan DPRD bersama Pemko Solok akan melengkapi sarana dan prasarana untuk menjadikan stadion ini menjadi kebanggaan masyarakat Kota Solok," sebut Efriyon Coneng.

Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon mengatakan pihaknya sangat senang karena banyak iven olahraga yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Solok ke-53. Itu semua tidak terlepas dari dukungan bapak walikota, wakil walikota dan DPRD Kota Solok sehingga olahraga Kota Solok bisa maju dan berpretasi.

" KONI Kota Solok akan selalu memberikan support kepada para atlit-atlit Kota Solok yang akan membanggakan nama daerah di level Provinsi, Nasional bahkan Internasional. KONI Kota Solok tidak pernah membedakan cabang olahraga, semua cabang olahraga selalu di dukung," ujar Rudi Horizon.

Salah satu hal yang membanggakan bagi Kota Solok pada PON 2024 di Aceh dan Sumut nanti, Kota Solok mengirimkan 22 orang atlet dan 3 pelatih mewakili Sumbar. Ini merupakan sebuah prestasi baru, karena dulu saat PON Papua, Kota Solok hanya mengirimkan 5 atlet dan 1 pelatih.

Sebelumnya, Ketua Panpel, Riki Pratama melaporkan, Turnamen Sepakbola Piala Walikota Solok Tahun 2023 ini diikuti oleh 13 Kelurahan se-Kota Solok, dengan pemain kelahiran Tahun 2000 keatas.

" Semoga turnamen ini akan melahirkan bibit-bibit pemain yang bermain di level lebih tinggi nantinya sejalan dengan visi Kota Solok Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera)," tutupnya.

Pada pertandingan pembuka turnamen tersebut mempertemukan Kelurahan KTK melawan Kelurahan VI Suku.