IWAPI Padang Panjang gelar IWAPI Fest di Bancah Laweh

id IWAPI Padang Panjang,IWAPI Sumbar ,berita sumbar,berita padang panjang

IWAPI Padang Panjang gelar IWAPI Fest di Bancah Laweh

Pj. Sekda Dr. Winarno buka IWAPI Fest dan ajak masyarakat belanja produk lokal.

Padang Panjang (ANTARA) - Semarakan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke 233, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Padang Panjang gelar IWAPI Fest dengab bazar UMKM dan berbagai lomba di GOR Khatib Sulaiaman Bancah Laweh.

Pj. Sekda Kota Padang Panjang, Dr. Winarno mengapresiasi IWAPI Padang Panjang yang telah menggagas dan menfasilitasi terlaksananya kegiatan yanh di buka secara resmi, Jum'at (15/12).

"Festival ini tidak hanya menjadi ajang pameran bisnis berupa bazar produk-produk UMKM, tetapi juga diisi dengan berbagai agenda mempererat silaturahmi dan memperkuat solidaritas demi memajukan peran perempuan dalam dunia usaha," kata dia.

Menurut dia, Pemkot, menghargai peran IWAPI sebagai salah satu unsur yang akan mendorong aktivitas pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat di Padang Panjang. Dalam bentuk menciptakan lapangan kerja, mendorong tumbuh kembang usaha ekonomi lokal, dan menjembatani para pengusaha wanita untuk berkembang lebih jauh.

“Terima kasih juga kepada OPD dan pihak terkait lainnya yang mendukung atau berkolaborasi demi terlaksananya kegiatan positif ini. Ini adalah bentuk nyata kiprah IWAPI di sektor ekonomi dengan menggerakkan dan mempromosikan UMKM di Padang Panjang," kata Winarno.

Ia berharap, melalui festival tersebut yang telah memberi ruang bagi UMKM dalam menampilkan produk-produk dan inovasinya, akan memberikan nilai lebih dan peluang untuk lebih berkembang dan lebih maju di masa yang akan datang.

IWAPI Fest diikuti 33 UMKM dan ratusan peserta lomba yang berpartisipasi di Fashion Show, Make Up, Fun Zuma, Solo Song Minang, dan Senam Kreasi. Kegiatan ini berlangsung hingga Minggu (17/12) dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-233 dan Hari Ibu ke-95.

Ketua DPC IWAPI Padang Panjang, Rita Deswira, SP.d, menyampaikan terima kasih kepada Pemkot yang telah mendukung kegiatan tersebut dengan menyalurkan dana hibah sebesar Rp25 juta dan juga kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan IWAPI Padang Panjang tersebut.

“Ini adalah event pertama yang dilaksanakan IWAPI setelah kepengurusan terbentuk dan dilantik beberapa bulan lalu. Kegiatan ini dilaksanakan untuk merayakan HJK dan Hari Ibu dan IWAPI Fest diikuti seluruh lapisan masyarakat dan berbagai organisasi,” sebut Rita.

Sementara itu Ketua DPD IWAPI Sumatera Barat (Sumbar) Etty Nurhayati, menyebutkan semoga IWAPI Padang Panjang selalu bersinergi dengan Pemko dan organisasi lain seperti GOW.

"IWAPI Sumbar mengapresiasi IWAPI Padang Panjang bisa melaksanakan kegiatan ini padahal baru dilantik. Apresiasi kami sampaikan pula kepada teman-teman IWAPI se-Sumbar yang ikut serta hadir dan berpartisipasi di sini,” sebut dia.

Usai pembukaan IWAPI Fest, Pj Sekdako Winarno, meninjau stand UMKM dan membeli sejumlah produk, ia mengajak masyarakat untuk selalu membeli produk lokal yang tak kalah kualitasnya dari produk lain.