Bupati Eka Putra kunjungi pemondokan kafilah MTQ Tanah Datar di Solok Selatan

id Bupati Tanah Datar Eka Putra,MTQ Nasional ke 40 di Solok Selatan

Bupati Eka Putra kunjungi pemondokan kafilah MTQ Tanah Datar di Solok Selatan

Bupati Eka Putra kunjungi pemondokan kafilah MTQ Nasional di Solok Selatan (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar Eka Putra kunjungi kafilah Kabupaten Tanah Datar pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat, di pemondokan kafilah di Sungai Lambai Nagari Lubuak Gadang Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan.

Bupati Eka Putra di Padang Aro Selasa, mengatakan, kehadiran tersebut untuk memberikan motivasi dan suntikan semangat kepada seluruh kafilah Tanah Datar yang besok sudah mulai mengikuti perlombaan.

Dia meminta kepada kafilah yang bakal bertanding selalu menjaga kestabilan mentalnya dan jangan terbebani dengan segala hal yang berhubungan dengan perlombaan.

"Kembali saya ingatkan kepada seluruh qori dan qori'ah lepaskan semua beban kalian. Yang penting besok tampilkan yang terbaik sehingga apa yang kita inginkan itu akan terwujud," ujar Bupati.

Dia mengatakan, dengan segala persiapan yang yang telah dilakukan kurun waktu belakangan diharapkan kepada qori dan Qoriah untuk tidak berbesar hati.

"Jaga fisik kalian dan istirahatlah yang cukup. Kepada seluruh pelatih dan ofisial, untuk benar-benar memperhatikan hal ini. Anak-anak jangan main handphone namun tetap dikasih kesempatan untuk menghubungi orang tuanya masing-masing, terutama bagi orang tuanya yang tidak sempat berkunjung kesini," tegas dia.

Bupati Eka Putra juga tidak lupa untuk meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar, baik yang di ranah maupun yang ada di perantauan.

"Saya mohon kepada seluruh masyarakat Tanah Datar, besok kafilah kita sudah mulai berlomba. Doakan kami supaya bisa meraih hasil yang terbaik pada MTQ Nasional ke 40 di Solok Selatan tahun ini," tukasnya.