Antisipasi potensi pelanggaran, Bawaslu gelar Apel siaga tahapan kampanye pemilu 2024 (Video)

id Bawaslu Kota Padang Panjang,Pj Wako Padang Panjang,Pemilu 2024

Antisipasi potensi pelanggaran, Bawaslu gelar Apel siaga tahapan kampanye pemilu 2024 (Video)

Himbauan Pj. Walikota untuk ciptakan pemilu damai di Kota Padang Panjang. (ANTARA/ Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Antisipasi pencegahan terjadinya pelanggaran dalam masa kampanye pemilu 2024, Bawaslu Kota Padang Panjang, melaksanakan apel siaga pengawasan tahapan Kampanye pemilu 2024 di halaman Balaikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sabtu pagi (9/12).

Pada kesempatan tersebut Penjabat Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, mengajak semua stakeholder untuk dapat menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 dengan menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemilu.

Dengan telah di bentuknya Kampung Pengawasan Pemilu di Kota Padang Panjang, Sonny berharap peran aktif masyarakat dalam melaksanakan partisipatif pengawasan dalam menciptakan pemilu yang aman, adil dan damai di Kota Padang Panjang.

Sonny juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota itu untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis, karena netralisasi adalah harga mati bagi ASN, tegas Sonny.

Apel, siaga pengawasan kampanye pemilu dipimpin langsung oleh ketua Bawaslu Hidayatul Fajri, dihadiri Pj. Walikota, Ketua DPRD Mardiansyah, Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto, SIK, Pj. Sekda Dr. Winarno, kepala OPD terkait, dengan peserta apel TNI/ Polri, lurah se Kota padang Panjang, personil Satpol-PP dan petugas Panwas.