Solok Selatan sediakan media center MTQ

id Pemkab Solok Selatan ,Berita Solok Selatan ,Berita sumbar

Solok Selatan sediakan media center MTQ

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok Selatan Firdaus Firman.Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyiapkan media center sebagai tempat khusus sumber informasi sekaligus kegiatan jurnalis selama kegiatan MTQ Nasional XL tingkat Provinsi Sumatra Barat 2023 dilaksanakan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok Selatan, Firdaus Firman,di Padang Aro, Kamis, mengatakan Media Center ini sudah difasilitasi dengan perangkat komputer, internet unlimited, serta pendingin ruangan.

"Kami buat ruangan Media Center ini senyaman mungkin untuk rekan jurnalis yang ingin bekerja di dalamnya, maupun yang ingin mencari informasi di ruangan tersebut," katanya.

Ruangan tersebut katanya, sudah difasilitasi dengan dua unit komputer, internet up to 100 MBps, dan pendingin ruangan.

Selain itu, fasilitas lainnya juga dipersiapkan seperti televisi, untuk makan dan minum, serta akses informasi selama kegiatan MTQ dilaksanakan.

Harapannya dengan adanya media center ini maka penyebarluasan informasi seputar kegiatan MTQ di Solok Selatan menjadi semakin maksimal.

Media Center ini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika sekaligus berlokasi di kantor tersebut, tepatnya di Jl. Raya Padang Aro-Padang Alai, Sangir.

MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 ini akan dilaksanakan pada 11-18 Desember 2023 mendatang.

Terdapat 13 cabang yang diperlombakan dalam MTQ ini dengan 17 venue yang akan menyelenggarakan seluruh cabang tersebut.