Pengalaman pertama mendulang medali emas, mahasiswa Unes di Pomnas2023

id LLDIKTI, Unes, Randa Rian Desta, Pomnas

Pengalaman pertama mendulang medali emas, mahasiswa Unes di Pomnas2023

Randa Rian Desta mahasiswa Universitas Eka Sakti peraih medali diajang Pomnas 2023. (ANTARA/HO-)

Padang (ANTARA) -

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) adalah ajang kompetisi olahraga antar mahasiswa di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia yang dilaksanakan dalam dua tahun sekali.

Pomnas 2023 ini diselenggarakan di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 12-22 November 2023.

Pada Pomnas 2023 ini, Universitas Ekasakti hanya menurunkan satu orang atlit pada cabang olahraga Gulat yakni Randa Rian Desta.

Randa kelahiran 17 Juli 2021 merupakan anak dari ayah yang bernama Erizal dan Ibu yang bernama Desi Wirma, mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertamanya mengikuti Pomnas, karena baru menjadi mahasiswa semester 1 Fakultas Hukum Universitas Ekasakti Padang.

Randa berangkat ke Kalimantan bersama Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia Refnaldi.

Final cabang olahraga gulat yang diadakan kemaren Selasa (21/11) membawa kemenangan untuk Randa. Dalam wawancara pasca-kemenangan via telpon, Randa menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang diterima.

"Saya sangat bersyukur atas dukungan penuh keluarga, pelatih dan semua pihak yang telah membantu saya mencapai prestasi ini. Medali emas ini bukan hanya milik saya, tetapi juga milik Universitas Ekasakti, yang telah memberikan dukungan dan doa restu," kata Randa.

Atas nama Pimpinan Universitas Ekasakti, Prof. Dr. Sufyarma Marsidin mengucapkan selamat kepada Randa atas pencapaian luar biasa ini. Semoga keberhasilan ini menjadi awal dari perjalanan yang semakin cemerlang dan menginspirasi mahasiswa-mahasiswa lainnya.

Prestasi Randa bukan hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi Universitas Ekasakti Padang.

Pencapaiannya yang gemilang ini menjadi bukti ketangguhan, dedikasi, dan kerja kerasnya dalam dunia olahraga.

Melalui perjuangan yang luar biasa, Randa berhasil mendominasi dan menjadi yang terbaik di Cabang Olahraga Gulat pada kompetisi tersebut.

Medali emas ini bukan hanya sekadar perhiasan logam berharga, tetapi juga simbol dari segala upaya, pengorbanan, dan semangat juang yang telah ditanamkan oleh Randa selama ini.

Prestasi Randa ini tentu menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa Universitas Ekasakti untuk terus berjuang dan berkarya dalam bidang yang digeluti. (*)