Fakultas Kedokteran Unand pelajari layanan kesehatan di Osaka University Hospital

id Universitas Andalas

Fakultas Kedokteran Unand pelajari layanan kesehatan di Osaka University Hospital

Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Unand Prof Hardisman (kemeja putih) berdiskusi dengan pihak Osaka University Hospital terkait layanan kesehatan di rumah sakit tersebut. (Antara/HO-Pribadi).

Padang (ANTARA) - Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Sumatra Barat (Sumbar) mempelajari pelayanan kesehatan yang diimplementasikan oleh Osaka University Hospital, Jepang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung pelayanan medis dan fasilitas yang tersedia di Osaka University Hospital," kata Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Unand Prof Hardisman melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Padang, Minggu.

Setelah melihat langsung berbagai fasilitas di rumah sakit Osaka University, Fakultas Kedokteran Unand bersama Osaka University membuka peluang kerja sama terkait dengan berbagai subdisiplin ilmu dalam bidang kedokteran maupun kebidanan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Unand melihat bagaimana penerapan teknologi mutakhir, dan sistem pelayanan kesehatan yang diberikan Osaka University Hospital kepada para pasien.

Rombongan Unand yang terdiri dari Dekan Fakultas Kedokteran Prof Afriwardi, Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Prof Hardisman serta Ketua Departemen Kebidanan Unand Yulizawati juga mengunjungi fasilitas rawat jalan dan rawat inap seperti UGD, ICU, kamar operasi, kamar rawatan ruang perinatologi serta ruangan lainnya.

"Dalam kegiatan tersebut kami juga berdiskusi dan obeservasi terhadap pelayanan kebidanan yang dilakukan, serta pencatatan dan pendokumentasian digital layanan," jelas dia.

Untuk diketahui, Fakultas Kedokteran Unand melakukan kunjungan kerja ke Osaka University Jepang khususnya Division of Health Sciences, Department of Midwifery and Woman Health Faculty of Medicine pada 23 hingga 27 Oktober 2023. Rombongan Fakultas Kedokteran Unand diterima langsung oleh Prof Mie Shiraishi dan Prof, Endo.