Sekda Bukittinggi raih gelar Doktor Kehormatan dari UIPM Malaysia

id Sekda Bukittinggi ,Pemkot Bukittinggi

Sekda Bukittinggi raih gelar Doktor Kehormatan dari UIPM Malaysia

Persidangan dan penobatan gelar kehormatan Honorary Doctor kepada Sekda Pemkot Bukittinggi dari Rektor UIPM Malaysia (Antara/HO-Pemkot Bukittinggi)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bukittinggi resmi menyandang gelar kehormatan Honorary Doktor yang diberikan oleh Universal Institute for Professional Management (UIPM) Malaysia dalam bidang In Human Resource Management.

"Penobatan Doktor Kehormatan itu disematkan kepada Sekda Pemkot Bukittinggi, Martias Wanto yang dipimpin langsung oleh Rektor UIPM Prof.Dr. Mohammad Soleh Ridwan di Jakarta," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bukittinggi, Wahyu Bestari, Selasa.

Penyerahan gelar doktor turut dihadiri para pejabat utama UIPM Malaysia, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, para tokoh terkemuka Sumatera Barat dan para pejabat utama Pemkot Bukittinggi.

Ia mengatakan proses untuk penobatan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa untuk Martias Wanto sudah berlangsung sejak lama.

"Tim kajian UIPM Malaysia sudah melakukan serangkaian survei, penelitian dan materi terkait Human Resource Management sudah melalui berbagai tahapan seleksi," katanya.

Penobatan gelar kehormatan itu sengaja digelar di Indonesia, tepatnya di Hotel Balairung Jakarta pada Senin (13/11) malam sebagai wujud penghormatan khusus pada sosok Sekda Bukittinggi tersebut.

Gelar Honorary Doktor yang secara resmi dianugerahkan pada Martias Wanto yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Agam melengkapi kebanggaan luar biasa yang dimiliki Sumatera Barat.

Penobatan gelar Doktor Honoris Causa itu, menjadi wujud besarnya perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan dan jalinan kerjasama antar Negara Indonesia dan Malaysia.

“Alhamdulillah, seluruh proses persidangan dan penobatan penganugerahan gelar kehormatan Honorary Doktor oleh Rektor UIPM Malaysia berjalan lancar," pungkas Wahyu Bestari.