Relawan Ganjar bantu peningkatan mutu pendidikan Pondok Pesantren di Sumbar

id Relawan Ganjar Pranowo,Berita sumbar,Berita padang

Relawan Ganjar bantu peningkatan mutu pendidikan Pondok Pesantren di Sumbar

Relawan Ganjar Pranowo, Santri Dukung Ganjar (SDG) memberikan bantuan material untuk pembangunan ruang kelas di Pondok Pesantren Miftahul Kahfi di Jorong Durian Kuning, Nagari Sungai Sirah kuranji Hulu, Kecamatan sungai geringging, Kabupaten Padang Pariaman (ANTARA/HO-Santri Dukung Ganjar)

Padang (ANTARA) - Relawan Ganjar Pranowo, Santri Dukung Ganjar (SDG) membantu peningkatan mutu pesantren dengan memberikan bantuan material untuk pembangunan ruang kelas di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Kahfi yang berada di Jorong Durian Kuning, Nagari Sungai Sirah kuranji Hulu, Kecamatan sungai geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Sumbar Fikri Haldi dalam keterangan tertulis Minggu mengatakan pembangunan ruang kelas itu bertujuan agar para santri bisa berkonsentrasi dalam belajar di ruang baru.

Sukarelawan Ganjar Pranowo berharap bantuan itu dapat meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak lulusan santri yang unggul dan berkompeten.

"Kami berharap semoga para siswa di sini ke depannya bisa lebih baik. Mereka ketika lulus dari Ponpes ini bisa melanjutkan ke jenjang lebih bauk lagi," katanya.

Menurut dia setiap kegiatan yang diadakan oleh SDG itu selalu didukung dan mendapatkan apresiasi dari santri dan pimpinan ponpes.

"Alhamdulillah, sambutan dari santri dan pimpinan pondok pesantren cukup antusias," kata Fikri.

Selain itu, kata Fikri, silaturahmi yang terbangun antara pondok pesantren dengan sukarelawan SDG Sumut bisa terus berlanjut.

"Mudah-mudahan tidak terputusnya tali silaturahmi ini, agar bisa memperluas pintu rezeki, dan pintu kesehatan," tuturnya.

Pimpinan pondok pesantren Miftahul Kahfi Abdul Farid Tuangku Imam berterima kasih kepada sukarelawan Santri Dukung Ganjar telah mengunjungi ponpes dan memberikan bantuan material untuk pembangunan.

"Bapak Ganjar Mahfud MD merupakan sosok yang dekat dengan pondok pesantren dan para santri," kata Abdul.