Apresiasi dari Pemkot, Paskibraka Kota Solok 2023 Karyawisata ke Pekanbaru

id Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra,berita solok,berita sumbar

Apresiasi dari Pemkot, Paskibraka Kota Solok 2023 Karyawisata ke Pekanbaru

Solok (ANTARA) - Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra secara resmi melepas rombongan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Solok Tahun 2023 melaksanakan karyawisata, sharing Informasi dan study tiru ke Kota Pekanbaru di halaman GOR Alimin Sinapa, Kelurahan Tanjung Paku, Kamis (19/10) siang.

Hadir juga Ketua Komisi I DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh, Asisten I Sekda Kota Solok, Nova Elfino, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim, Kepala Kantor Kesbangpol, Eni Suryani, Kepala Bagian Pemerintah, Hendri, Kabid Pemuda, Pris Gusfo Pertason, para pelatih dan orang tua Paskibraka Kota Solok 2023.

“Karyawisata, sharing informasi dan study tiru ke Kota Pekanbaru ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Kota Solok bagi anggota Paskibraka Kota Solok 2023 yang telah sukses melaksanakan tugas penaikan dan penurunan bendera merah putih pada HUT RI ke-74 bulan Agustus lalu,” kata Kadispora.

“Sebanyak 64 orang Paskibraka ditambah dari pelatih, pengawal dan pendamping akan ikut serta dalam kegiatan ini,” tambah Kadispora.

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perjuangan Paskibraka Kota Solok di bawah arahan para pelatih dari Kodim 0309/Solok.

“Kami bangga dengan kerja adik-adik yang telah sukses mengibarkan dan menurunkan bendera dalam peringatan proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 lalu,” ujar Wawako.

Untuk itu, lanjut Wawako, seperti tradisi biasa Pemkot Solok memberikan penghargaan dengan melakukan karyawisata ke Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, latihan disiplin, berjuang dengan semangat juang tinggi yang telah dilakukan agar selalu terus menggelora dalam diri untuk meraih masa depan yang lebih baik menjadi penerus yang memegang tampuk pimpinan ke depannya.

“Selamat melaksanakan karyawisata, kami berpesan agar saling menjaga komunikasi. Harus bersama menjaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kepada orang tua dan wali murid kami ucapkan terimakasih telah mengizinkan anak-anak kita menjadi Paskibraka Kota Solok,” tutup Wawako.