LLDIKTI: Peran Humas sangat penting di Perguruan Tinggi

id LLDIKTI, Peran Humas, PTS

LLDIKTI: Peran Humas sangat penting di Perguruan Tinggi

Sosialisasi Anugerah Humas LLDIKTI Wilayah X 2023 yang mengusung tema Transformasi Pendidikan Tinggi: IKU/MBKM/Matcing Fund Kedaireka secara daring. (ANTARA/HO-LLDIKTI)

Padang (ANTARA) - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LDIKTI) Wilayah X Afdalisma mengatakan pentingnya peran dan fungsi humas di perguruan tinggi guna menyosialisasikan kebijakan, dan penyebarluasan informasi.

"Keberadaan humas harus diiringi dengan penguatan kapasitas dan kompetensi personelnya," kata Ketua LLDIKTI Wilayah X Afdalisma.

Hal itu disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma saat membuka sosialisasi Anugerah Humas LLDIKTI Wilayah X 2023 yang mengusung tema Transformasi Pendidikan Tinggi: IKU/MBKM/Matcing Fund Kedaireka secara daring pada 25 September 2023.

Menurut dia, dengan peningkatan kompetensi humas Perguruan Tinggi sehingga dapat menciptakan humas yang andal, dapat menjalankan perannya sebagai mediator proaktif dalam menjembatani kepentingan lembaga serta menampung aspirasi, juga pengaduan publik.

Lebih lanjut, Afdalisma menyampaikan aspek yang dinilai pada Anugerah LLDIKTI Wilayah X tahun 2023 meliputi kualitas dalam pengelolaan laman, media sosial serta peran Insan Humas Terpopuler sebagai pemacu semangat dalam menjalankan tugas-tugas kehumasan.

“Kami percaya, humas PTS telah memberikan kinerja terbaiknya dan patut mendapatkan apresiasi. Jadi, mari bertemu di Anugerah Humas LLDIKTI Wilayah X 2023 dan selamat berkompetisi!,” kata Afdalisma.

Peserta terbaik dari PTS Akademik pada setiap kategori akan berkompetisi di tingkat nasional dengan perwakilan PTS dari LLDIKTI seluruh Indonesia.

Hadir sebagai narasumber pada kesempatan tersebut, Dedy Ong Founder at Webby Digital dan Head of Engagement & Community at SAC Indonesia Riska Zaitun. *